iklan zonasultra

Wisudakan 132 RPL dan Reguler Virtual, Ini pesan Direktur Poltekkes Kendari

Wisudakan 132 RPL dan Reguler Virtual , Ini pesan Direktur Poltekkes Kendari
WISUDA - Politeknik kesehatan (Poltekkes) mengelar wisuda untuk 132 wisudawan dan wisudawati dan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) reguler secara virtual , Rabu (7/10/ 2020) yang digelar di kampus itu. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik kesehatan (Poltekkes) mengelar wisuda untuk 132 wisudawan dan wisudawati dan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) reguler secara virtual , Rabu (7/10/ 2020) yang digelar di kampus itu.

Kampus di bawah naungan Kementrian kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar acara wisuda KE-XIX periode 2. Kepada wisudawan Direktur Poltekkes Kendari berpesan agar bersama sama meningkatkan kinerja dan prestasi kerja karena tantangan ke depan adalah bagaimana menjadikan lembaga pendidikan Poltekkes Kemenkes Kendari dapat menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan mampu bersaing dalam pasaran lokal, nasional, ragional dan internasional.

” Mereka sudah menempuh pembelajaran selama satu tahun setidaknya mereka sudah meningkatkan sumber daya manusia mereka. Itu juga akan sejalan dengan peningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan dapat menurunkan angka kesakitan khususnya di Sulawesi Tenggara,” ujar Askrening saat memberikan sambutanya, Rabu (7/10/2020).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Sultra, Asrun Lio mengatakan sangat mendukung pelaksanaan pengembangan SDM kampus kesehatan tersebut.

“Harapan pemerintah itu, semua kampus kesehatan harus mampu bersaing meningkatkan kualitas lulusan apa lagi ini bidang kesehatan Diploma yang sudah siap pakai dan dibutuhkan masyarakat, rumah sakit maupun puskesmas”, pungkasnya.

Untuk diketahui sebanyak 132 wisudawan lulusan RPL dan reguler di antaranya, RPL program studi D-III keperawatan 107 lulusan dan RPL program studi D-III gizi 9 lulusan. Selanjutnya Reguler diantaranya program Studi D-III kebidanan 2 lulusan, program Studi D-IV kebidanan 5 lulusan dan program Studi Teknologi Laboratorium Medik 9 lulusan

Wisuda tetap mematuhi protokol kesehatan. 135 wisudawan dan wisudawati rata-rata lulusan dengan menyelesaikan pendidikan tepat waktu 2 semester berdasarkan indeks prestasi kelulusan, hasil dapat disimpulkan rata-rata IPK lukusan tahun ini 3,24 dengan IPK tertinggi 3,66 berhasil diraih atas nama Muhammad Yamin dari RPL Program studi jurusan Keperawatan. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib