iklan zonasultra

Wisudakan 550 Lulusan, Ini Pesan Rektor IAIN Kendari

Wisudakan 550 Lulusan, Ini Pesan Rektor IAIN Kendari
WISUDA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mewisuda 550 orang wisudawan dan wisudawati di salah satu hotel ternama di bumi Anoa, Claro Hotel Kendari ,Minggu,(20/10/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Sebanyak 550 orang mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Qaimuddin Kendari mengikuti wisuda di salah satu hotel di Kendari, Minggu(20/10/2019).

Di hadapan para ratusan lulusan, Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad menitipkan pesan agar dapat menunjukan kualitas di masyarakat. Menjadi penawar dahaga masyarakat, bekerjalah dengan tulus ikhlas, berintegritas dan menjaga nama baik almamater IAIN Kendari.

Selanjutnya, para alumni diharapkan mampu menjadi duta Islam wasathiyah di masyarakat yang menghargai dan menerima perbedaan sebagaimana bangsa ini ditakdirkan berbeda-beda baik suku, bahasa dan agama, namun terikat atas nilai persaudaraan dan semangat persatuan.

iklan zonasultra

” Kalian dan kita semua harus mampu menjaga 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dalam mewujudkan negeri Indonesia yang di ridhoi oleh Allah SWT,” ungkap Faizah dalam sambutannya di hadapan ratusan.

Ia menambahkan, kenanglah hari ini sebagai awal titik tolak untuk aktualisasi diri ke masyarakat. Kiprah alumnus IAIN ditunggu oleh daerah Sulawesi tenggara secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Pengabdian dan dedikasi untuk memajukan dan membuat perubahan di tengah masyarakat, sehingga alumni IAIN Kendari juga berperan untuk kemajuan yang direncanakan oleh pemerintah melalui bonus demografi dapat terwujud,” ujarnya.

Adapaun rincian wisuda kali ini sebagai berikut, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 316 wisudawan, Fakultas Syariah sebanyak 42 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 32 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 83 orang. Dan, Pascasarjana sebanyak 77 wisudawan. Jadi total keseluruhan sebanyak 550 lulusan.

Dalam acara wisuda itu juga diumumkan nama-nama Mahasiswa terbaik dari tingkat Institut di antaranya, Dina Fathnas Putri Anawai, Fakultas Syariah Program Studi AS, anak dari pasangan La Duku, dan Fatimassang Abu Massi dengan IPK 3.85, Predikat Cumlaude dan studi tercepat 3 Tahun 4 Bulan.

Selanjutnya, Wisudawan terbaik Program Magister (S2) diraih oleh Achmad N Program Studi AS dengan IPK 3,84, predikat Cumlaude. Wisudawan termuda program Sarjana (S-1) diraih oleh Desriyani Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Program studi PGMI usia 19 Tahun 10 Bulan, dengan IPK 3.50 Predikat Amat Baik.

Wisudawan termuda program Magister (S-2) diraih oleh Anita Dian Pratiwi Program studi MPI usia 24 Tahun 7 Bulan, dengan IPK 3.73 Predikat Cumlaude.

Lanjut, Wisudawan tertua program Sarjana (S-1) Sriwati Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program studi PAI usia 44 Tahun dengan IPK 3.29 Predikat Amat Baik dan Wisudawan tertua program Magister (S-2) M. Nusbah Program studi AS usia 56 Tahun, dengan IPK 3.78 Predikat Cumlaude. (b)

 


Penulis:M1
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib