iklan zonasultra

Wonua Bombana Target Lolos Divisi III Nasional

Wonua Bombana Juara Liga III Region Sultra
WONUA BOMBANA - Wonua Bombana berhasil menjadi juara Liga III Region SUltra. Dibabak final Ramad Jaya Cs berhasil mengalahkan Takawa Buton dengan skor 2-0 di Stadion Lakidende Kendari, Sabtu (12/5/2018). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Persatuan Sepakbola (PS) Wonua Bombana menargetkan lolos ke divisi III Nasional. Untuk merealisasikan targetnya tersebut PS Wonua Bombana secara intens melakukan persiapan timnya dengan maksimal.

Pelatih PS Wonua Bombana Jud mengatakan, Divisi III Region Sulawesi akan banyak diikuti oleh tim-tim terbaik yang ada di Pulau Sulawesi. Jadi pihaknya menyadari diperlukan persiapan yang matang buat timnya.

Jud mengungkapkan, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi oleh anak asuhnya. Salah satunya kreativitas bermain, serta daya tahan para pemain.

“Tim yang akan kita hadapi di Divisi III region Sulawesi ini adalah tim dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Jadi sudah pasti kualitas mereka sangatlah baik,”jelasnya, di lapangan sepakbola UHO, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Sabaruddin Labamba menuturkan, pihaknya yakin PS Wonua Bombana akan mampu bersaing dengan kesebelasan dari daerah lain yang akan ikut diliga Divisi III Region Sulawesi.

Keyakinan Sabaruddin Labamba ini didasari, penampilan PS Wonua Bombana pada divisi III region Sultra sangat baik dan memiliki kualitas untuk mampu bersaing dengan kesebelasan dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

“Saya yakin mereka akan mampu lolos ke liga divisi III nasional. Tetapi persiapan yang maksimal haruslah benar-benar baik sehingga bisa tampil maksimal di liga divisi III region Sulawesi,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib