iklan zonasultra

WRC dan Ponpes Nurul Furqon Wakatobi Ngamen Hingga Galang Dana Korban Banjir

WRC dan Ponpes Nurul Furqon Wakatobi Ngamen Hingga Galang Dana Korban Banjir
GALANG DANA - Sejumlah masyarakat Wakatobi di pulau Wangiwangi yang tergabung dalam Wakatobi Rock Community (WRC) melakukan penggalangan dana dengan cara mengamen untuk korban banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra) meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut), dan Kolaka Timur (Koltim). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah masyarakat Wakatobi di pulau Wangiwangi yang tergabung dalam Wakatobi Rock Community (WRC) melakukan penggalangan dana dengan cara mengamen untuk korban banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra) meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut), dan Kolaka Timur (Koltim).

Di tempat terpisah, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon di Kecamatan Tomia Timur juga melakukan penggalangan dana yang didukung oleh FKTPQ Tomia Timur, Kepolisian sektor (polsek) Tomia Timur, dan pemerintah kecamatan Tomia Timur.

Kordinator kegiatan musik peduli korban bencana banjir, Ruswandy mengungkapkan, hal ini adalah suatu kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan atas dasar kepedulian WRC terhadap para korban banjir.

iklan zonasultra

Baca Juga : Bupati Bombana Serahkan Langsung Bantuan Logistik Korban Banjir Konawe

“Dalam aksi penggalangam dana ini, kami target 5 juta dan bentuk sumbangannnya disamping uang, juga menerima sumbangan pakaian dan sumbangan dalam bentuk bahan makanan,” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (17/6/2019).

Pria yang merupakan pegawai di dinas Perumahan Kabupaten Wakatobi itu mengatakan, WRC adalah suatu wadah perkumpulan musisi dan pecinta musik Rock. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan itupun dikemas dalam bentuk bermusik atau dalam bahasa sederhananya yakni mengamen.

“Kami sangat mengapresiasi akan kepedulian masyarakat Wakatobi yang ada di pulau Wangiwangi. Atas pelaksanaan kegiatan tersebut terbukti banyak masyarakat memberikan sumbagan baik itu dalam bentuk uang maupun pakaian bekas yang masih layak pakai,” ujarnya.

Baca Juga : KN SAR Pacitan Basarnas Kendari Salurkan 80 Ton Bantuan ke Konut

Sementara itu, Kordinator lapangan aksi yang dilakukan oleh Ponpes Nurul Furqon Wakatobi, Balahuddin, menjelaskan aksi yang dilakukan dimulai dari depan pasar Usuku Tomia Timur, pasar patipelong dan keliling Tongano. Kemudian dilanjutkan ke desa Usuku, Timu, Dete, Kulati, Wawotimu, dan berakhir di desa Kahianga yg dikawal oleh pihak Polsek Tomia Timur.

“Dan kegiatan ini mendapat apresiasi positif oleh masyarakat Kecamatan Tomia Timur,” ujarnya.

Hasil penggalangan dana ini, kata dia diharapkan dapat tersalurkan dengan baik untuk masyarakat yang terkena banjir di Konawe, Konut dan Koltim. Harapnya, mudah-mudahan bantuab ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

“Jumlah dana yang akan disalurkan sebanyak Rp 10 juta. Akan di salurkan bersama posko bantuan kabupaten Wakatobi,”katanya di konfirmasi via WhatsApp. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib