Wujudkan Ketersediaan Pangan, Balai Karantina dan Gempita Tanam Cabai

Wujudkan Ketersediaan Pangan, Balai Karantina dan Gempita Tanam Cabai
TANAM CABAI. Karantina bersama Gempita melakukan penanaman cabai di lahan Balai Karantina Kendari, Kamis (23/2/2017). Kegiatan penanaman ini, dilakukan untuk mendukung program-program Kementerian Pertanian dalam memajukan petani dan pertanian Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)
Wujudkan Ketersediaan Pangan, Balai Karantina dan Gempita Tanam Cabai
TANAM CABAI- Karantina bersama Gempita melakukan penanaman cabai di lahan Balai Karantina Kendari, Kamis (23/2/2017). Kegiatan penanaman ini, dilakukan untuk mendukung program-program Kementerian Pertanian dalam memajukan petani dan pertanian Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mewujudkan pencapaian peningkatan persediaan pangan di Indonesia, khususnya di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) bersama Balai Karantina Pertanian Kendari melakukan penanaman cabai di lahan Balai Karantina, Kamis (23/2/2017).

Kepala Balai Karantina Pertanian Kendari Hasrul mengatakan pihaknya menyediakan lahan seluas 3,5 hektar untuk menanam cabai dan jagung. Penanaman cabai yang dilakukan pemerintah di Balai Karantina sebagai bentuk pemberian contoh kepada masyarakat dalam capaian peningkatan penyediaan pangan.

Kata dia, cabai dipilih menjadi tanaman yang dikembangkan karena saat ini menjadi tren komoditi yang menyebabkan inflasi. Sering terjadi kelangkaan ketersediaan cabai, menyebabkan harga menjadi fluktuasi.

“Bukan sekadar penanaman cabai, melainkan sampai pemasaran kepada masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, Balai Karantina perlu saling bersinergi dengan Gempita untuk membantu melakukan program-program Kementeriaan Pertanian demi menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia ke depan. Terus mendorong petani Indonesia, khususnya Sultra semakin maju dan pertanian semakin membaik.

Kegiatan penanaman cabai ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Gerakan Pemuda Tani Nasional (Gempita) Sultra, yang akan berkontribusi di bidang sektor pertanian di Sultra. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

2 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah,baru saja bergabung di Gempita kota baubau.Smga ini bukan pekerjaan yang sia-sia.Amin

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here