Tampilan Desktop



Wujudkan Kota Hijau, DLH Konut Tanam 10 Ribu Pohon Trambesi
68 Dibaca

Wujudkan Kota Hijau, DLH Konut Tanam 10 Ribu Pohon TrambesiPENANAMAN BIBIT POHON – Kadis DLH Konut, Basrudin bersama jajarannya sedang melakukan penanaman bibit pohon trambesi di pelataran kantor dan median jalan. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam 10 ribu bibit pohon jenis trambesi. Kegiatan ini dimaksud untuk mewujudkan ibu kota Kabupaten Konut, Wanggudu hijau, sejuk dan asri.

Kepala Dinas (Kadis) DLH Konut, Basrudin mengatakan, penanaman bibit pohon trambesi dilakukan secara swadaya dengan melibatkan seluruh staf jajaran di instansinya. Untuk lokasi penanaman tersebar di seluruh wilayah ibu kota Wanggudu.

“Kami isi semua mulai di median jalan ibu kota, plataran kantor DPRD, Bupati, terminal, dan pasar,” kata Basrudin ditemui saat meninjau penanaman bibit pohon, Jum’at (4/8/2017).

Wujudkan Kota Hijau, DLH Konut Tanam 10 Ribu Pohon Trambesi

Diungkapkannya, program yang dijalankan itu tak memiliki anggaran karena Dinas Tata Kota yang merupakan liding sektor terdahulu telah dilebur dan bergabung di DLH yang kini dipimpinnya.

“Jadi, kegiatan ini sebagai sebagai langkah awal dan percontohan untuk mengembangkan tatanan ibu kota menjadi lebih baik. Dan untuk di 2018 bisa kita anggarkan dan kita kembangkan programnya. Karena untuk saat ini belum ada anggarannya,” terangnya.

Ditambahkan Basrudin, untuk lebih menjaga keamanan lingkungan dan jauh dari pengerusakan tanaman, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah terkait peraturan daerah (Perda) hewan ternak dan perda tentang sampah.

“Ini merupakan salah satu upaya dan hal yang utama kita untuk bisa mengatasi keamanan dan kebersihannya,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com