iklan zonasultra

Wujudkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Pemda Kolaka Sambangi Kantor Google

Wujudkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Pemda Kolaka Sambangi Kantor Google
KUNJUNGAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menyambangi Kantor Google Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka berkeinginan mewujudkan pendidikan di Bumi Mekongga berbasis pada teknologi, informatika, dan komunikasi.

Cita-cita Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, dalam mengaplikasikan pengembangan pendidikan berbasis teknologi, guna menghadapi revolusi industri 4.0 diwujudkan dengan menyambangi kantor Google Indonesia beberapa waktu lalu.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan dengan inovasi berbasis teknologi dalam bidang pendidikan dinilai dapat dilaksanakan secara serentak, terkontrol, dan terpusat, sehingga bisa menjangkau peserta didik, guru, dan juga orang tua siswa.

iklan zonasultra

“Jangkauan infrastruktur teknologi di wilayah Kabupaten Kolaka sudah cukup luas, serta terus dalam proses peningkatan dan pengembangan,” ungkapnya dalam rilis pers, Selasa (12/11/2019).

Education Sales Manager Google Indonesia, Ganis Samoedra mengatakan dalam menjawab keinginan Pemda Kolaka tersebut, Google menyiapkan aplikasi melalui program Google for Education.

Aplikasi ini solusi dalam hal pengembangan inovasi pendidikan yang lebih baik dan tepat sasaran dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Bicara soal dampak negatif akan penggunaan teknologi, Ganis menyebutkan bila pihak Google menjamin tidak akan ada keraguan pada aplikasi program Google for Education.

Sebab, pihaknya akan senantiasa melakukan proteksi dan filtering terhadap konten negatif yang ada dengan berupa offline. Kata dia, aplikasi pada program ini sangatlah shareable dan segala sesuatunya dapat terproteksi.

Untuk diketahui, kunjungan ke kantor Google Indonesia di Gedung Menara Pacific Century turut serta Asisten II Setda Kolaka, Mustajab, Kadis PUPR Andi Abbas Nuhung, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sal Amansyah, Sekdis Komunikasi dan Informatika, Arnan Amri, Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Anas Yusuf, dan Pejabat Pemda Kolaka lainnya.(a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib