iklan zonasultra

iklan zonasultra

Wujudkan Sinegritas, Polres Konawe Gelar Apel Tiga Pilar

Wujudkan Sinegritas, Polres Konawe Gelar Apel Tiga Pilar
APEL TIGA PILAR - Guna mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Polres setempat menggelar apel Tiga Pilar pada Jumat (8/6/2018) pagi. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Guna mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Polres setempat menggelar apel Tiga Pilar pada Jumat (8/6/2018) pagi.

Kapolres Konawe, AKBP Muhamad Nur Akbar mengatakan dengan apel tiga pilar tersebut agar Babinkatibmas dan kepala desa serta lurah dapat bersinergi terutama dalam mendeteksi dini terhadap bentuk ancaman maupun gangguan Kamtibmas di masing-masing daerah.

“Apel tiga pilar Kamtibmas dilaksanakan pada hari ini juga bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala Desa dan lurah, sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi kondisi lingkungan yang kondusif,” jelasnya

Dikatakannya, saat ini wilayah Konawe masih kondusif, namun diperlukanan antisipasi secara dini sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Dalam kegiatan itu, Kapolres berharap ketiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa, lurah, selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

“Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus berpegang teguh pada Pancasila dan Undang udang Dasar 1945 serta dapat memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah tugasnya,” katanya

Kapolres juga berharap agar dalam mensinergikan peran ke-3 pilar tersebut, harus mengedepankan beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama, yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

“Ke-3 unsur pilar ini wajib membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dengan kegiatan masyarakat, dan upaya tersebut dilakukan untuk pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme di wilayahnya masing-masing. Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah masyarakat serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib