iklan zonasultra

Yakin Bisa Atasi Kesulitan Ekonomi, Bupati Minta Masyarakat di Konut Sukseskan Program Tanam Jagung

Yakin Bisa Atasi Kesulitan Ekonomi, Bupati Minta Masyarakat di Konut Sukseskan Program Tanam Jagung
UPACARA - Bupati Konut Ruksamin memimpin upacara apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida konasara didampingi Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, unsur pimpinan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Konawe, SKPD Konut,Jajaran ASN Konut, dan element masyarakat kelompok tani dalam rangka mensukseskan program penanaman jagung diwilayah Konut, Senin (6/2/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)
Yakin Bisa Atasi Kesulitan Ekonomi, Bupati Minta Masyarakat di Konut Sukseskan Program Tanam Jagung
UPACARA – Bupati Konut Ruksamin memimpin upacara apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida konasara didampingi Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, unsur pimpinan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Konawe, SKPD Konut,Jajaran ASN Konut, dan element masyarakat kelompok tani dalam rangka mensukseskan program penanaman jagung diwilayah Konut, Senin (6/2/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida konasara, bertempat di halaman Kantor Bupati Konut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program penanaman jagung yang dicanangkan Pemda Konut menuju Konawe Utara Sejahtera dan Beradap.

Namun  dalam kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan diseluruh daerah itu, Bupati Konut, Ruksamin dihadapan seluruh peserta upacara berang, lantaran komentar sebagian orang di media sosial (Medsos) yang dianggap menjatuhkan  dan tidak menyetujui program yang kini tengah dijalankan.

Dirinya mengungkapkan, apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini adalah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Konut.

Ketegasan yang diberikan untuk memberikan semangat dan motivasi kerja, baik itu dijajaran ASN Konut maupun masyarakat agar mau melakukan penanaman jagung yang menjadi program nasional pemerintah.

“Tidak usah ribut-ribut dimedia sosial, Kalau ada yang tidak setuju mau tanam jagung kami tidak paksa, tapi silahkan tinggalkan Konawe Utara,”Tegas Ruksamin dalam apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida Konasara, Senin (6/2/2017).

apel_siaga_supra1Ketua DPW Partai PBB Ini menjelaskan, alasan Pemerintah setempat menggenjot program tersebut dikarenakan  program tersebut dinilainya  mampu mengatasi dan meningkatkan  perekonomian masyarakat setempat. Program tersebut juga dinilainya menjadi salah satu upaya menjadikan Konut sebagai salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan di Sultra

“Penanaman jagung ini hukumnya wajib, oleh sebab itu saya harapkan mari kita bersama-sama mewujudkan visi kita menuju kesejahteraan melulai program ini. Apalagi yang kita mau permasalahkan modal kita sudah sipakan, asuransi, bibit, pupuk, pasar penjualan, tidak usah pikirkan dulu hamanya kalau ada keseriusan pasti semua bisa teratasi kecuali kalau kita malas,”pungkasnya.

Pada upacara apel siaga supra khusus penanaman jagung itu dihadiri langsung oleh Kepala staf khusus anggatan udara, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI, Afifudin Kapolres Konawe, AKBP, Jemi Junaedi Sik, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Unsur pimpinan TNI,Polri wilayah Konut, seluruh Kepala Satuan Perangkat Derah (SKPD) Konut, jajaran ASN Konut dan  kelompok tani. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib