iklan zonasultra

Yasin Limpo Siap Bantu Pemerintahan Ali Mazi

Yasin Limpo Siap Bantu Pemerintahan Ali Mazi
SULTRA ECONOMIC BREAFING - Foto bersama saat acara Sultra Economic Breafing 2020-2024 dengan tema “Menuju Sultra Sebagai Lokomotif Ekonomi Baru Di Kawasan Timur Indonesia” yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menyatakan kesiapannya membantu pemerintah Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dalam membngun ekonomi Sultra. Syahrul mengatakan hal itu saat menghadiri acara Sultra Economic Breafing 2020-2024 dengan tema “Menuju Sultra Sebagai Lokomotif Ekonomi Baru Di Kawasan Timur Indonesia” yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

“Apapun yang diminta Ali Mazi saya siap back up,” kata Yasin Limpo.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan itu mengakui sumber daya alam Sultra sangat besar terutama aspal Buton, bila dikombinasi dengan karet dapat menghasilkan jalanan yang bagus. Sehingga hal itu dapat menggenjot produksi karet dari Sumatera.

iklan zonasultra

“Berarti karetnya orang di Sumatera itu bisa laku lah. Kemudian kita dapat jalanan yang bagus sekali bercampur antara aspal Buton dan karetnya Sumatera,” lanjut Yasin Limpo.

Hal ini harus terus digagas mengingat sumber daya yang dimiliki Indonesia banyak. Tak hanya di bidang aspal, Yasin juga siap mendukung untuk perkebunan kacang mente.

(Baca Juga : Amirul Minta Ali Mazi Bangun Infrastruktur Jalan ke Morowali)

“Mau replanting mente ayo? Karena kulit mentenya saja itu membuat anda tidak celaka naik pesawat. Minyak remnya dari minyak mente. Jadi ini gagasan bagus, kita buat yuk kau tanggung apa pak bupati, gubernur tanggung apa, saya tanggung apa,” tambah Syahrul.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sultra Ali Mazi menyambut baik kerjasama sinergitas dengan Kementerian Pertanian ini. Apalgi Provinsi Sultra tengah fokus dalam mengembangkan perekonomian Sultra yang menekankan pada sektor Pertanian, Pariwisata, dan Kelautan.

“Ya program Kementerian itu Indonesia menjadi kuat untuk pangan. Peternakan, perkebunan, pertanian Indonesia harus unggul,” kata Ali Mazi.

Ali mengatakan Pemerintahan Provinsi siap melakukan kerjasama dengan Kementerian Pertanian dengn berbagai macam program. Baik itu untuk bantuan pertanian maupun bantuan peternakan sapi.

“Kemarin kita laksanakan Hari Pangan Sedunia (HPS), karena Pak Menteri menganggap berhasil dan potensinya luar biasa”, katanya.

Hadir dalam acara ini Gubernur Sultra Ali Mazi, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Wali Kota Bau-Bau AS Tamrin, Bupati Buton La Bakry, dan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Zulficar Mochtar. (a)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib