Yulian Warman Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020

115
Yulian Warman Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020
PENGHARGAAN - PT Federal International Finance atau FIFGROUP berhasil meraih satu lagi penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Iconomics Research and Consulting melalui personal Public Relations (PR). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Federal International Finance atau FIFGROUP berhasil meraih satu lagi penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Iconomics Research and Consulting melalui personal Public Relations (PR). Penghargaan Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 ini diberikan kepada Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Yulian Warman.

Corporate Communication Sub Department Head, Charles DW Simaremare mewakili penerimaan penghargaan tersebut di Jakarta, Jumat (18/12/2020). Charles mengatakan semangat kolaborasi dan sinergi dari setiap karyawan merupakan kunci bagi FIFGROUP untuk dapat bertahan sampai saat ini.

Untuk itu, penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh insan FIFGROUP khususnya Person In Charge (PIC) Public Relations (PR) kantor pusat dan kantor cabang yang telah bersama-sama menjaga reputasi perusahaan.

“Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami di tengah kondisi pandemi Covid-19 dalam menghadapi krisis, mengatasi hingga menjaga reputasi perusahaan,” ujarnya.

Dijelaskan, kriteria penilaian untuk penghargaan ini meliputi tiga komponen yaitu exposure, berkaitan dengan personal brand awareness di kalangan media maupun publik. Lalu influence, personal PR memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Kemudian yang terakhir adalah creativity, penerima award adalah praktisi PR yang memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Seperti diketahui personal PR merupakan pusat perhatian dari sebuah institusi, karena melalui penyampaian dan penampilan yang elegan, maka itu merupakan gambaran atau wajah dari institusi tersebut. Terlebih dalam situasi krisis saat ini, di mana kemampuan penyampaian pesan sang ujung tombak institusi dalam menata kata dan menyeimbangkan suasana menjadi hal yang utama dalam meraih perhatian eksternal dan internal.

Kata dia, dalam masa pandemi Covid-19 ini, kemampuan dari seorang personal PR dituntut untuk agile (tangkas) dan mampu beradaptasi dengan mengembangkan kemajuan zaman, seperti digitalisasi serta meningkatnya sosial budaya serta karakteristik masyarakat.

Untuk diketahui, penghargaan dibuka dengan welcome speech dari Founder & Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics Bram S. Putro, dan kemudian dilanjutkan dengan ministry speech oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro. Acara penghargaan kepada para personal PR ini dirangkai dengan webinar bertajuk Indonesian PR Landscape 2020 Evaluation and The Strategy Going Forward.

Dengan para pembicara antara lain Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo, Ketua Perhimpunan Humas Indonesia, Agung Laksmana, Jubir Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Alla Karenina, serta Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. (a)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini