Yusril Minta Mahasiswa Unsultra Bangun Demokrasi

Yusril Minta Mahasiswa Unsultra Bangun Demokrasi
KULIAH TAMU - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sedang memberikan kuliah tamu di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di pelantaran halaman kampus, Senin,(21/1/2019). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meminta mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) untuk berpartisipasi dalam membangun demokrasi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Yusril ketika menjadi dosen tamu dalam kegiatan kuliah tamu yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsultra dengan tema demokrasi,mahasiswa, dan masa depan Indonesia, Senin,(21/1/2019).

Menurut Yusril yang juga profesor ini, membangun demokrasi yang sebenarnya adalah harus dibangun dari akar budaya bangsa Indonesia sendiri. Dia menganggap bahwa demokrasi satu orang satu suara tidak begitu sejalan dengan jiwa bangsa Indonesia apalagi mengawasinya sangat sulit karena money politik sangat tinggi dan tidak bisa diawasi.

(Baca Juga : Yusril Borong Berbagai Macam Ikan di Pasar Pelelangan Kendari)

Dalam memberikan kuliah tamu itu, Yusril menjelaskan dari segi prespektif sejarah demokrasi, apa hambatan di masyarakat dan bagaimana mengembangkan demokrasi yang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa di masa-masa yang akan datang.

“Senang datang dikampus ini karena banyaknya mahasiswa mendengarkan kuliah lebih satu stengah jam saya menyampaikan materi saya”, Kata Yusril, saat diwawancarai Zonasultra.com usai memberikan kuliah tamu.

Disamping itu, Rektor Unsultra Andi Bahrun sangat senang dengan kehadiran tokoh nasional itu untuk memberikan kuliah tamu kepada semua mahasiswa Unsultra. Kegiatan yang digelar di pantaran halaman kampus Unsultra, dihadiri mahasiswa berbagai jurusan, Fakultas dam Universitas, dosen dan para kontingen partai PBB.

“kami di sini sangat senang dengan kehadiran Prof Yusril untuk memberikan dan menghadiri kuliah tamu dan kami semua disini rindu dengan materi anda,” tutur Bahrun. (B)

 


Penulis : M1
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib