Honda

Yusuf Tewas Usai Dioperasi Selama 6 Jam dan Dibantu 16 Kantung Darah

Ali Mazi Kunjungi Korban Kritis Aksi Demo di RSUD Bahteramas
KUNJUNGI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurahman Saleh mendatangi satu korban kritis aksi demo pada Kamis (26/9/2019). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhammad Yusuf Kardawi (19) mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Vokasi, Fakultas Teknik, Universitas Halu Oleo (UHO) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Bahteramas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 04.05 wita.

Sepupu Yusuf bernama Rahmat (28) sebelum menghembuskan nafas terakhir sepupunya itu sempat mengalami kritis sehingga harus menjalani operasi yang memakan waktu kurang lebih 6 jam.

Baca Juga : Lagi, Mahasiswa UHO Tewas Usai Kritis di Rumah Sakit Bahteramas

iklan zonasultra

“Operasi dimulai pada pukul 18.45 wita berlangsung kurang lebih 6 jam, membutuhkan 16 kantung darah di dan ditangaji oleh banyak dokter,” kata Rahmat di rumah sakit Bahteramas, Jumat (27/8/2019).

Rahmat yang terus mendampingi sepupunya itu mengatakan, terjadi pendarahan yang sulit di bendung di bagian belakang, makanya butuh darah sampai 16 kantung darah.

“Saya sampai tidak tega katakan ini, karena tengkoraknya kurang lebih 70 persen rusak total. Jadi ada luka besar di bagian dahi sebelah kiri,” urainya.

Kata Rahmat, pihak keluarga berharap agar masalah ini diusut tuntas. Karena begi mereka peristiwa berdarah itu masih tanda tanya soal penyebab meninggalnya Yusuf. Namun, ayah Yusuf menurut dia, sudah menerima kepergian anak pertamanya itu.

Baca Juga : Polisi Olah TKP Selidiki Penyebab Tewasnya Mahasiswa UHO

“Bapaknya menerima kematian anaknya karena sudah ajal, tapi dia ingin tahu kronologinya seperti apa. Jujur ibunya sampai hari ini masih shock berat. Di sisi lain anak ini anak pertama dan dia diharapkan untuk memperbaiki ekonomi keluarga,” tukasnya.

Muhammad Yusuf Kardawi sempat mengalami masa kritis lalu menjalani operasi kepala di rumah sakit Bahteramas Kendari karena luka besar di bagian kepala.

Yusuf alias Ucu sempat dilarikan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Dr R Ismoyo Korem 143/Haluoleo, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 15.30 wita. Namun korban mengalami pendarahan hebat. Sehingga dirujuk di Rumah Sakit Bahteramas.

Baca Juga : Tagar #Kendariberduka Jadi Trending Topik di Twitter

Untuk diketahui, Muhammad Yusuf Kardawi satu dari ribuan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa mengepung gedung DPRD Sultra, mereka menuntut DPR RI agar mencabut Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan menolak UU KPK yang baru saja disahkan. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib