iklan zonasultra

Zona Putih, Pemkab Mubar Mulai Terapkan New Normal di Lingkup ASN

Zona Putih, Pemkab Mubar Mulai Terapkan New Normal di Lingkup ASN
APEL GABUNGAN - Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani saat usai memimpin apel gabungan lingkup Pemkab Mubar, yang dilaksanakan dihalaman kantor bupati setempat, Senin (6/7/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menerapkan new normal dalam menyonsong tatanan hidup baru (New Normal) di masa Pandemi Covid-19. Hal itu berdasarkan data sebaran Covid19, Mubar masuk dalam kategori zona putih.

Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan kebijakan penerapan New Normal kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Mubar sejak bulan Juni lalu, sudah disampaikan Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada. Untuk itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk mulai berkantor dan menyiapkan tempat cuci tangan dan lainnya.

“ASN terlebih dahulu menjadi teladan untuk masyarakat dalam penerapan New Normal ini. Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada sudah mengingatkan kepada seluruh OPD dalam penerapan New Normal ini, untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan (wastafel), dan jaga jarak,” kata Acham Lamani di kantor Bupati, Senin (6/7/2020).

Kata mantan Sekda Mubar ini, seperti diketahui bahwa Kabupaten Muna Barat (Mubar) belum lama ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu kabupaten yang ada di Sultra, yang dapat meredam penyebaran Covid-19 menjadi zona hijau atau putih.

“Meski daerah kita masuk zona putih, saya mengingatkan seluruh tim gugus tugas baik kabupaten, kecamatan dan desa untuk tetap bekerja dalam percepatan penaggulangan Covid-19 ini. Mubar tercatat secara nasional sebagai daerah mengamankan masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa (Kades) serta seluruh masyarakat Mubar untuk bersama-sama mempertahankan kategori zona putih ini. Selain itu, selalu menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), selalu memakai masker, jaga jarak, hindari tempat berkumpul, dan selalu mencuci tangan. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib