iklan zonasultra

Zonasultra dan FIF Group Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

Zonasultra dan FIF Group Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut
PENYERAHAN BANTUAN - Tim Media Zonasultra.Com dan FIF Group melalui Direktur Utama Zonasultra Rustam menyerahkan bantuan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang diterima pihak Pemda setempat di Posko Induk, Kamis (26/6/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTR.COM, WANGGUDU – Kepedulian atas bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi perhatian media Zonasultra.Com dan PT Federal International Finance (FIF) Group Cabang Kendari. Perhatian itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir.

Bantuan itu diantarkan langsung oleh tim Zonasultra dari Kota Kendari dengan melewati medan berlumpur antara Kabupaten Konawe dan Konut, Kamis (26/6/2019). Medan yang demikian sulit ditempuh itu bukan halangan bagi tim relawan untuk menjalankan aksi membantu para korban banjir yang membutuhkan uluran tangan.

Sejak banjir bandang melanda pada 2 Juni 2019 lalu, Zonasultra bersama tim telah membuka layanan peduli kasih korban banjir. Alhasil, berbagai jenis bantuan dengan jumlah ratusan paket dapat diperoleh, termasuk bantuan dari FIF Group. Jenis bantuan yang terkumpul berupa beras, susu, biskuit, popok bayi, mie instan, air mineral, gula, teh, kopi, pakaian dan barang kebutuhan lainnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Perjalanan IKA Spendu Kendari dan IOF Salurkan Bantuan Pascabanjir

“Bantuan ini tidak seberapa dengan musibah yang dialami saudara-saudara kita di Konawe Utara. Namun, kami berharap sedikit bantuan ini dapat menjadi berkah untuk meringankan beban para warga yang saat ini tinggal di tenda pengungsian dan membantu pemerintah setempat,” kata Direktur Utama Media Zonasultra.Com, Rustam saat menyalurkan bantuan di Posko Komando Penanggulangan Bencana Banjir.

“Kami juga terus memberikan suport, membantu dan mendukung Pemerintah Konut, TNI, Polri, BPBD, BNPB dam pihak terkait lainnya dalam melakukan penanggulangan bencana kepada para korban banjir,” tambahnya.

Di tempat itu, Koordinator Penyaluran Bantuan Korban Banjir, Indra menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran tim Zonasultra.com yang mau berpartisipasi langsung kepada masyarakat Konut terdampak banjir. Menurutnya, media online tersebut tak hanya membantu dalam hal layanan informasi berita, tapi juga dengan tenaga dan meteriel.

“Kami sangat apresiasi, ini merupakan wujud rasa empati atas duka yang dialami masyarakat kita di Konut. Juga kepada pihak-pihak lainnya yang turut berpartispasi langsung dalam mengatasi bencana banjir di Konut ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Djasmiddin mengungkapkan, seluruh bantuan yang telah diterima segera langsung didistribusikan kepada para warga korban banjir, melalui tim yang telah ditunjuk.

“Seluruh bantuan yang masuk diregistrasi selanjutnya disalurkan sesuai data masing-masing koordinator penanggung jawab agar tidak tumpang tindih,” tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib