iklan zonasultra

Zulhas Jamin Baikan Kembali dengan Amien Rais

Zulhas Jamin Baikan Kembali dengan Amien Rais
KONGRES PAN- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan dalam acara Konferensi Pers Kongres V PAN di Kendari, Rabu (12/2/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM).

ZONSULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, pasca dirinya ditetapkan sebagai ketum terpilih periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Kendari, Rabu (12/2/2020).

“Komunikasi sudah, bisa langsung bisa juga lewat yang lain kan,” kata Zulhas saat konferensi pers usai penutupan kongres di Hotel Claro Kendari, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga : Kongres Ditutup, Zulhas Target PAN Masuk Tiga Besar Pemilu 2024

iklan zonasultra

Zulhas pun menjamin dirinya akan berbaikan kembali dengan Amien Rais serta Mulfachri Harahap pasca-kericuhan Kongres V PAN kemarin. Kata Zulhas, kongres PAN sudah digelar sebanyak 5 kali dan meskipun sempat pecah tapi akan kembali bersatu lagi.

Ditanyakan mengenai jabatan Dewan Kehormatan Partai periode keduanya ini apakah masih ada atau tidak, Zulhas menegaskan hal itu akan dilihat setelah kongres V ini.

“Itu nantilah kita bahas ya, nanti ini kan masih ada rapat-rapat lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Zulhas Menang, Hatta Rajasa Ditunjuk Jadi Ketua MPP PAN

Dlam Kongres V PAN tahun ini, Amien Rais menjagokan Mulfachri Harahap bersama Hanafi Rais untuk menjadi Ketum PAN periode 2020-2025. Hanya saja keinginannya tersebut tidak terwujud, karena Zulhas masih mampu meraih suara terbanyak dalam pemilihan.

Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan, Zulkifli Hasan meraih 331 suara, Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajad Wibowo 6 suara. Untuk jumlah suara sah 562 dan suara tidak sah 3 suara. Raihan tersebut menjadikan Zulhas kembali memimpin PAN untuk kali kedua. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib