iklan zonasultra

Zulhas kepada Cabup PAN: Jangan Malu-malu Minta Bantuan ke Kery

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa untuk membantu bakal calon (balon) Bupati Konawe Utara (Konut) Raup di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konut 2020.

Hal itu dikatakan Zulhas ketika memimpin Musyawarah Wilayah (Muswil) V PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung secara virtual, Rabu (29/7/2020).

Iklan Zonasultra

“Saudara Raup ini calon bupati kita. Saudara Raup coba silaturahmi kepada Kery. Saya sudah telepon saudara Kery untuk membantu saudara jelang pilkada, membantu logistiknya. Oleh karena itu datang silaturahmi pada bupati kita Kery Saiful Konggoasa,” kata Zulhas.

Tidak hanya kepada Raup, Zulhas juga meminta kader PAN yang maju dalam Pilkada 2020 di Sultra agar membangun silaturahmi dengan Kery.

“Merapat kepada Kery minta bantuan, minta wejangan dan minta logistik juga. Jangan malu-malu, jangan sungkan-sungkan, saya sudah minta tolong kepada saudara Kery,” ujar Zulhas.

Wakil Ketua MPR RI itu juga mengistruksikan seluruh kader PAN untuk membantu memenangkan calon kepala daerah usungan PAN di pilkada serantak Sultra. Hal ini kata dia, sebagai langkah untuk merebut kembali kejayaan PAN di Sultra.

“Kader menjadi yang terdepan untuk merebut kembali kajayaan PAN di Sultra dengan mendudukkan kembali kader kita menjadi gubernur dan mempertahankan posisi ketua DPRD,” ujarnya.

Sementara Kery Saiful Konggoasa mengaku siap membantu kader PAN yang maju di pilkada serentak Sultra 2020.

“Insyaallah, sekuat tenaga saya akan bantu,” kata Kerry, saat ditemui di Kendari, Rabu (29/7/2020).

Di Sultra ada tujuh daerah penyelenggara Pilkada yakni Muna, Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulaun (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konut, dan Buton Utara (Butur).

Dari tujuh daerah itu, PAN telah mengeluarkan rekomendasi dengan mengusung kadernya di tiga daerah yaitu Konut, Konkep, dan Butur. Untuk Pilkada Konut, PAN memberikan rekomendasi kepada Raup yang juga Ketua DPD PAN Konut. Di Konkep, PAN mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Konkep Musdar, dan Ridwan Zakariah di Pilkada Butur. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib