iklan zonasultra

Zulhas Menang, Hatta Rajasa Ditunjuk Jadi Ketua MPP PAN

Zulhas Menang, Hatta Rajasa Ditunjuk Jadi Ketua MPP PAN
KONGRES PAN - Hatta Rajasa saat memberikan sambutan usai ditunjuk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN periode 2020-2025 oleh Ketua Umum PAN terpilih, Zulkifli Hasan, Selasa (11/2/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Zulkifli Hasan sukses menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN untuk periode 2020-2025 dalam Kongres PAN V yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan hasil perhitungan suara yang digelar di Hotel Claro Kendari, Selasa (11/2/2020), Zulkifli Hasan meraih 331 suara, Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajad Wibowo 6 suara. Suara sah sebanyak 562 dan suara tidak sah 3 suara.

Setelah Zulkifli terpilih, ia langsung menunjuk politikus senior yang juga mantan ketua umum PAN Hatta Rajasa untuk menduduki jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN periode 2020-2025. Jabatan ini sebelumnya diduduki oleh Soetrisno Bachir.

(Baca Juga : Pecah Telur, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Dua Periode)

“Saya minta Pak Hatta bantu kita di MPP,” kata Zulhas saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Menyikapi itu, Hatta menyampaikan bahwa akan “menjewer” pengurus DPP PAN bila melakukan tindak penyelewengan.

Dia pun menargetkan, PAN akan menduduki peringkat tiga teratas di Pemilu 2024.

(Baca Juga : Terima Kekalahan, Mulfachri Peluk Zulkifli Hasan)

“Kita targetkan insyaallah partai ini di 2024 masuk tiga besar. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insyaallah Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita,” ujar Hatta dalam sambutannya usai ditunjuk untuk menjabat Ketua MPP PAN.

Hatta juga mengajak seluruh kader PAN memberikan dukungan penuh kepada Zulhas sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 demi kebangkitan PAN di 2024.

“Beri dukungan penuh kepada Ketua Umum kita. Kepada DPP, DPW, DPD, kita kerja keras, insyaallah partai kita akan bangkit jaya di 2024,” ujarnya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib