iklan zonasultra

Zulhas Tegaskan PAN Tetap di Luar Pemerintah, Tapi Ogah Disebut Oposisi

Zulhas Tegaskan PAN Tetap di Luar Pemerintah, Tapi Ogah Disebut Oposisi
KONGRES PAN - Ketua Umum terpilih PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan alias Zulhas saat memberikan keterangan di hadapan awak media usai penutupan perhelatan kongres V PAN, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan sikap partainya akan tetap berada di luar pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. PAN juga tidak mau disebut oposisi.

“Kemarin kan kita tidak mendukung pak Jokowi. Jadi kita tidak mungkin masuk ke pemerintahan. Biar kita sebagai mitra kritis dan objektif. Jadi kalau masuk tidak, oposisi juga tidak,” kata Zulhas di hadapan media usai penutupan perhelatan Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (12/2/2020).

(Baca Juga : Pecah Telur, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Dua Periode)

iklan zonasultra

Zulhas juga menjamin PAN tidak akan mengirim kadernya untuk masuk di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf.

Tapi kata dia, PAN akan mendukung kebijakan dan program pemerintah yang sejalan dan menguntungkan masyarakat. Sementara kebijakan dan program yang tidak menguntungkan akan dikritisi.

(Baca Juga : Kongres Ditutup, Zulhas Target PAN Masuk Tiga Besar Pemilu 2024)

“Biar saja kita seperti ini, kita akan menjadi pengkritis yang kritis, bisa memberikan solusi atas permasalahan bangsa,” ujar Zulhas.

Zulhas telah menutup perhelatan kongres V PAN di Kendari, Sultra, Rabu (12/2/2020). Dalam kongres V PAN, Zulhas kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2020-2025. Ia terpilih setelah mengalahkan dua pesaingnya, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib