Tampilan Desktop


1 September, Polres Kendari Berlakukan SIM Online
220 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari akan segera memberlakukan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online awal September 2015. Sebelumnya wacana pemberlakuan SIM Online pada (1/7/2015) lalu tidak terlaksana, akibat instalasi perangkat pembuatan SIM Online di Polres Kendari belum siap.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Kendari, AKP IB Sudirga mengatakan, kesiapan Sultra dalam memberlakukan SIM online dan seluruh alat pendukung pemasangannya telah selesai, termasuk tenaga teknis. Sehingga,  awal september nanti sudah bisa digunakan untuk pembuatan SIM Online oleh masyarakat.

“Jadi awal September ini SIM online sudah siap kita berlakukan, walau sebelumnya tertunda karena ada hambatan di instalasinya dan keterlambatan perangkat, akibatnya memerlukan waktu untuk merakit meja dan memasang instalasinya.

Pembuatan SIM ini nantinya, kata Sudirga, akan terpusat di Polresta Kendari dan itu akan menjadi percontohan pembuatan SIM Online sebelum digunakan oleh Seluruh Polres yang ada di Sultra.

Dengan kesiapan tersebut, Polres Kendari memberlakukan SIM Online di awal bulan mendatang. Serta sistem yang sudah terintegtasi ke seluruh indonesia, maka masyarakat sudah bisa mengurus SIM dengan cara online. Selain itu, bagi masyarakat yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM, dapat mengurus di tempat tanpa perlu kembali ke daerah di mana pertama kali membuat SIM.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com