iklan zonasultra

10 Jurusan dan Prodi UHO Paling Diminati dalam SNMPTN

UHO Jadi PTN Penerima Bidikmisi dan Siswa Terbanyak Lewat Jalur SNMPTN
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendaftaran Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperpanjang hingga 16 Februari 2019. Pendaftaran SNMPTN yang dimulai 4 Februari harusnya berakhir pada Kamis, 14 Februari hari ini pukul 22.00 WIB atau 23.00 Wita.

Dalam proses pendaftaran itu, untuk saat ini ada 10 jurusan dan program studi (prodi) yang memiliki pendaftar terbanyak atau paling diminati oleh pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

(Baca Juga : Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang Hingga 16 Februari)

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prodi Manajemen sebanyak 267 orang, dan Prodi Akutansi 311 orang. Di Fakultas Kedokteran (FK) yaitu Prodi Pendidikan Dokter 311 orang, kemudian di Fakultas Farmasi (FF) yakni Jurusan Farmasi 276 orang.

Selanjutnya di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 231 orang, dan prodi Pendidikan Bahasa Inggris 124 orang. Di Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yakni Jurusan Kesmas 186 orang.

Kemudian, di Fakultas Teknik (FT) yaitu Jurusan Teknik Informatika 186 orang, Jurusan Teknik Sipil 153 orang. Di Fakultas Hukum (FH) yakni prodi ilmu Hukum 150 orang.

Wakil Rektor I UHO Bidang Akademik La Hamimu mengatakan formasi 10 besar jurusan dan prodi itu masih bisa berganti. Sebab, waktu penerimaan pendaftaran SNMPTN masih ada dua hari lagi.

(Baca Juga : SNMPTN Resmi Dibuka, Berikut Rangkaian Pendaftarannya)

“Data saat ini pendaftar terbanyak masih didominasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyusul pendidikan Dokter,” ujar La Hamimu saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (14/2/2019).

Hingga hari ini (Kamis,14/2/2019) tercatat pendaftar di UHO sebanyak 2.791 pendaftar. Pendaftar SNMPTN di UHO terbagi dua yakni yang memilih UHO sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) 1 sebanyak 2.224 orang dan UHO sebagai PTN 2 sebanyak 567 orang.

“Maksudnya PTN 1, dia menjadikan UHO pilihan pertamanya sedangkan PTN 2, UHO pilihan kedua siswa dalam pendaftaran SNMPTN,” tutup La Hamimu.

 


Penulis : M1
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib