Tampilan Desktop

10 Persen dari 246 Koperasi Di Buton Tidak Aktif
74 Dibaca

ZONA SULTRA, PASARWAJO – Dari total  246 Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Buton,  Kabupaten Buton,  10 persen dinyatakan tidak aktif lagi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton

Harsila

Demikian pernyataan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton, Harsila. Harsila mengungkapkan tidak mengetahui penyebab alasan koperasi tidak berjalan lagi. Untuk itu pihaknya pun   akan melakukan verifikasi terkait ketidak aktifan sejumlah koperasi dan UKM tersebut.

” Hanya sekitar 10 persen sudah tidak aktif lagi, dan inilah yang kita harus cari tahu apa penyebabnya “ucap Harsila, Senin (21/12/2015).

Harsila menambahkan selain melakukan verifikasi, mereka pun dalam waktu dekat akan   , mencari tahu apa permasalahan yang dihadapi koperasi dan UKM. Jika sudah didata persoalanya kami  melakukan koordinasi kembali dengan koperasi dan UKM yang bersangkutan untuk pembinaan .

“Misalnya kalo modalnya sudah tidak ada dimana, kalo pengurusnya sudah tidak ada, pengurusnya dimana, dan kalo seandainya mereka mau menyelamatkan badan hukumnya, mari kita bentuk kembali para anggotanya “ujarnya.

 

Penulis : Suparman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com