Tampilan Desktop


11 Hari Buron, Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur di Butur Berhasil Diciduk
233 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Kepolisian sektor (Polsek) Kulisusu berhasil menciduk salah satu buronan kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur HT (15), warga Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Buton Utara (Butur) yang terjadi di lokasi oyek wisata E’e Nunu, 10 Februari lalu.

Diancam Dibunuh dengan Pisau, Siswi SMP Ini Turuti Pacarnya Disetubuhi di Pondok Kebun

Ilustrasi

Salah satu buronan yang ditangkap bernama Sulaiman Alias La Bola (23), warga Kampo Enta, Kecamatan Kulisusu. Ia ditangkap Tim Buser Polsek Kulisusu di rumah kerabatnya di Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau, Minggu Malam (19/2/2016) pukul 10.00 Wita.

Saat hendak ditangkap, tersangka sempat melarikan diri dengan melompat lewat dinding dapur. Berkat kesigapan dua anggota Polsek Kulisusu Brigadir Iksan dan Briptu La Jola yang melakukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap sekitar 100 meter dari rumah kerabatnya.

“Setelah ditangkap, malam itu juga La Bola langsung di bawah di Butur dan diamankan di Polsek Kulisusu,” kata Kapolsek Kulisusu Kompol Agung Basuki saat dihubungi via selulernya, Senin (22/2/2016).

Setibanya di Polsek Kulisusu, La Bola langsung diinterogasi. Pelaku mengaku ketika melakukan pemerkosaan dalam kondisi pengaruh minuman berakohol.

Saat ini, pihak Polsek Kulisusu masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku pemerkosaan lainnya. Sebelumnya polisi juga melakukan penggerebekan dirumah pelaku masing-masing, namun para pelaku sudah menyadari hal tersebut hingga akhirnya mereka dapat meloloskan diri.

Keempat tersangka itu identitasnya sudah kantongi oleh pihak kepolisian dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Untuk diketahui, gadis (HT) yang masih dibawah umur tersebut digilir lima pria hidung belang di lokasi obyek wisata E’e Nunu, 10 Februari lalu. Setelah melakukan aksinya, kelima pria itu langsung meninggalkan korban sendiri. Korban pun dengan sisa tenaganya berjalan kaki sekitar 2 jam menuju rumah kerabatnya yang berjarak 2 kilometer untuk mengadukan musibah yang dialaminya.

 

Penulis : Darso
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com