Tampilan Desktop


119 Mahasiswa Unidayan KKN di Butur
107 Dibaca

KKN UNIDAYAN

MAHASISWA KKN : Suasana acara penerimaan tim rombongan KKN Unidayan tahun 2016 bertempat di Kantor Bupati, Senin (29/8/2016). (Foto : Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau, Sulawesi Tenggara mengirim 119 mahasiswanya yang menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra). 119 mahasiswa ini ditempatkan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bonegunu dan Kambowa.

Tim rombongan KKN yang dipimpin Rektor Unidayan Laode Muhammad Sjamsul Qamar tiba di Buranga Kecamatan Bonegunu, Senin (29/8/2016) sekitar pukul 12.30 Wita dengan menumpangi Damri. Bertempat di kantor bupati, tim disambut langsung Wakil Bupati Butur Ramadio serta anggota DPRD Butur La Udu dan beberapa unsur Muspida Pemkab Butur.

Dalam sambutannya, Ramadio mengatakan bahwa Pemkab Butur merasa bangga dan senang dengan terpilihnya Butur sebagai salah satu tempat KKN mahasiswa Unidayan. Sebab, nantinya akan membantu program-program yang telah dicanangkan pemerintahan di desa, walaupun itu dengan waktu yang cukup singkat.

Demi suksesnya kegiatan KKN itu, Ramadio menekankan kepada seluruh jajaran Pemkab Butur pada setiap level tingkatan mulai dari kepala desa di desa yang ditempatkan, hingga kepala dinas agar mendukung dan memfasilitasi kegiatan peserta KKN ini.

Politisi Golkar ini berharap agar para peserta KKN dapat mengamalkan ilmu yang diperolehnya di kampus kepada masyarakat.

“Maka tanggung jawab mahasiswa untuk memberikan kemampuannya kepada masyarakat. Harapan kami kepada mahasiswa untuk mengamalkan ilmunya kepada masyarakat, kepada masyarakat juga untuk membantu para mahasiswa,” harap Ramadio.

Ramadio juga mengingatkan mahasiswa KKN agar dapat menyesuaikan diri dengan keadaan psikologi dan sosial budaya masyarakat setempat.

Sementara itu, Rektor Unidayan Laode Muhammad Sjamsul Qamar dalam laporannya menyatakan, tim rombongannya berjumlah sebanyak 119 mahasiswa dengan penempatan sebanyak 8 desa di Kecamatan Kambowa dan 7 desa di Kecamatan Bonegunu.

Untuk program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa dalam kurung waktu kurang lebih satu bulan, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lokasi mereka ditugaskan. Selain itu, ada beberapa program yang dibawa langsung dari kampus yang siap dilaksanakan. (B)

 

Reporter : Darmawan
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com