Tampilan Desktop



1256 Penyelenggara Menyaksikan Penetapan Bupati Mubar Terpilih
141 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Sebanyak 1.256 penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna diundang untuk menyaksikan pleno penetapan Pasangan Bupati dan wakil Bupati di kantor KPU Mubar, L.Rajiun Tumada-

Ketua KPU Mubar Al Munardin

Al Munardin

Ketua KPU Mubar Al Munardin menyatakan hal ini dilakukan  sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh penyelenggara tingkat bawah karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada Pilkada perdana.

“KPU ini tidak ada apa-apanya kalau kerja tingkat bawah ini tidak maksimal, begitupun sebaliknya. Makanya sya undang mereka sekaligus memberikan piagam penghargaan karena menurut kami tidak ada perbedaan diantara kami. Semua punya tujuan yang sama dalam menciptakan Pilkada yang bersih jujur dan transparan,” kata Al Munardin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2017).

“Bayangkan, ada salah satu penyelenggara yang rela ceburkan dirinya ke dalam laut untuk menyelamatkan kotak suara, kemudian ada anggota PPDP pergi memastikan salah satu warga dari desa ke desa untuk memastikan bahwa warga tersebut bisa didata di desa tertentu,” ujar Almunardin dengan rasa bangga.

Terlepas dari itu, ia juga melihat tidak ada aturan yang melarang penyelenggara hadir menyaksikan pleno penetapan.

“Dalam regulasi tidak ada aturan, kecuali pada saat pleno rekapitulasi. Kami juga menghadirkan mereka supaya dilihat bahwa inilah penyelenggara kami yang telah berjuang dalam mensukseskan pilkada,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor   : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free