Tampilan Desktop


144 Bidan dan Dokter PTT Konut Akan Diangkat PNS
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 144 petugas kesehatan kabupaten konawe utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra),   terdiri dari 140 bidan dan 4 orang dokter,  diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

144 Bidan dan Dokter PTT Konut Akan Diangkat PNS

Ilustrasi

Hal ini di ungkapakan oleh  Kepala Badan Kepagawaian daerah (BKD) Konut, Kahar mengatakan bahwa sebanyak 140 bidan yang berstatus  PTT dan 2 dokter gigi ditambah 2 dokter umum akan segera menjalani tes seleksi  pengangkatan PNS sesuai dengan amanat UU Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tes seleksi penerimaan PNS akan dilaksanakan pada Juni ini.

“Kuotanya itu sesuai dengan jumlah pegawai PTT dan dokter yang ada di Konut, sebanyak 144 orang.  Sedangkan tesnya itu ada perbedaan dengan tes PNS umum lainnya,  nanti tes bagi mereka hanga berupa Tes Kemampuan Dasar (TKD) saja,” jelas Kahar kepada awak media ini.

Kahar melanjutkan  tes yang dilaksnakan para bidan PTT dan dokter PTT itu sifatnya bukan untuk menggugurkan kepesertaannya mengingat jasa-jasa pengabdian dan pengorbanannya.

“Tes dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS,” sambungnya.

Untuk diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, beberapa waktu lalu memastikan pemerintah segera mengangkat bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil yang tersebari di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 43 ribu orang. (C)

 

Penulis: Jefri
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com