Tampilan Desktop

16 Desa di Koltim Dapat Bantuan Penyediaan Air Bersih dari Pemerintah Pusat
75 Dibaca

 16 Desa di Koltim Dapat Bantuan Penyediaan Air Bersih dari Pemerintah Pusat

SOSIALISASI PAMSIMAS – Sosialisasi Pamsimas di Desa Lalowaru, Kecamatan Loey, Sabtu (29/10/2016). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Koltim Mustakim Darwis. (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA -Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menjalankan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di 16 desa di daerah itu pada 2017 mendatang. Program ini dibiayai oleh APBN.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Koltim saat ini telah mensosialisasikan hal tersebut kepada warga setempat. Hari ini, Sabtu (29/10/2016) sosialisasi diadakan di Desa Lalowaru, Kecamatan Loeya.

Kepala Bappeda Koltim Mustakim Darwis mengatakan, program Pamsimas ini telah lama diperjuangkan bupati melalui Kementerian Pekerjaan Umum. Dan akhirnya pemerintah pusat mengalokasikan dana dari APBN untuk pemenuhan air bersih masyarakat Koltim.

“Tahun 2017 mendatang Koltim mendapat kuota 16 desa calon sasaran penerima bantuan tersebut. Saat ini masih dalam proses sosialisasi yang dimulai dari Desa Aere hingga ke Desa Uluiwoi,”jelas Mustakim di hadapan warga Desa Lalowaru.

Mustakim berharap kepada masyarakat Koltim untuk bersama-sama dengan pemerintah membantu mewujudkan Koltim sebagai daerah yang mampu berdaya saing, sesuai visi misi bupati.

“Mari kita bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan pembangunan Koltim, yang baru saja kita mulai,” kata Mustakim. (C)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com