Tampilan Desktop


166 Calon Jemaah Haji Asal Baubau Siap Diberangkatkan
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Musim haji tahun 2015 Kementrian Agama Kota Baubau akan memberangkatkan sekitar 166 orang calon jemaah haji. Dari jumlah ini seluruhnya siap diberangkatkan melalui embarkasi Makassar.

Rencananya 166 calon jemaah haji Kota Baubau akan diberangkatkan dari Kota Baubau menuju Kota Makassar tanggal 8 September 2015 mendatang.

“166 orang calon jemaah haji seluruhnya siap diberangkatkan dan akan dilepas Walikota Baubau. Seluruh calon jemaah haji dari persiapan dan kesehatan, insya allah tidak ada kendala,”
Kepala Kementrian Agama Kota Baubau, Dinisaf, saat ditemui disela-sela bimbingan manasik haji, Rabu (26/8/2015).  

Ia menambahkan calon jemaah haji Kota Baubau mendapat jatah koleter 20 yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi sekitar tanggal 12 September 2015 mendatang. Untuk itu Kementrian Agama Kota Baubau sudah memberikan bimbingan kepada seluruh calon jemaah haji. Bimbingan ini direncanakan sebanyak 8 kali pertemuan dimana akan menjeleskan dan mempraktekkan seluruh prosesi haji.

Terkait visa calon jemaah haji Kota Baubau, Dinisaf menjelaskan saat ini pihaknya menunggu visa seluruh calon jemaah haji kota Baubau. “Khusus untuk keluarnya visa itu merupakan otoritas pemerintah Arab Saudi. Kami sudah menyetorkan seluruh dokumen dan paspor calon jemaah tinggal kita menunggu saja visa tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan kesehatan jemaah haji Kota Baubau seluruhnya layak diberangkatkan, namun sudah ada yang melapor ke panitia haji Kota Baubau jika dalam keadaan tertentu ada salah seorang calon meminta untuk disiapkan alat bantu seperti kursi roda. Ini disebabkan faktor usia, namum panitia akan tetap memperhatikan hal ini.

Dari amatan dibimbinga manasik haji yang digelar di Aula MAN kota Baubau seluruh calon jemaah haji mengikuti dengan baik, dan nampak perlengkapan haji seperti tas, tanda pengenal dan kopor sudah dipersiapkan oleh panitia tinggal menunggu distribusi ke calon jemaah haji.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com