Tampilan Desktop



18 Pendaftar Dosen CPNS USN Kolaka Jalani Tes SKB
43 Dibaca

18 Pendaftar Dosen CPNS USN Kolaka Jalani Tes SKBUSN – Rektor USN Kolaka Azhari didampingi Wakil Rektor I Prof Ruslin Hadanu mewawancarai salah satu peserta tes Dosen CPNS lingkup USN. Tes wawancara tersebut dilakukan di ruang senat kampus merah maron itu, Selasa (14/11/2017). (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 18 orang CPNS itu merupakan peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ketua Panitia Seleksi CPNS USN Kolaka Ir. Syahrir Sahaka mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS di USN Kolaka sesuai petunjuk teniks (Juknis) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Pada tahapan ini, kita melaksanakan proses seleksi SKB yang berlangsung di Kampus USN Kolaka berdasarkan jumlah peserta yang dinyatakan telah siap mengikuti proses seleksi sebanyak 18 orang meskipun ada beberapa orang peserta absen, dan sampai pelaksanaan kegiatan ini resmi tidak hadir, “ujar Syahrir Sahaka yang juga Wakil Rektor (Warek) II Bidang Umum dan Keuangan USN Kolaka, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Pengawas SKB CPNS USN Kolaka Yuli Purbaningsih menjelaskan, jumlah peserta CPNS USN Kolaka yang lulus SKD sebenarnya ada 21 orang. Namun sampai dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada hari Senin (13/11/2017) kemarin, peserta yang mengikuti tes sebanyak 18 orang. 3 Orang yang tidak hadir itu resmi tidak dapat mengikuti proses seleksi tersebut karena tidak hadir.

“Pada tes SKB dilakukan dengan tiga tahapan, yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) menggunakan Computer Asisted Tes (CAT) CBT, Tes Micro Teaching, dan Tes Wawancara, “ujar Yuli Purbaningsih melalui Kasubbag Kepegawaian USN Kolaka, Takwa Rachman melalui siaran persnya.

Takwa menjelaskan, para pendaftar yang mengikuti seleksi CPNS dosen di USN Kolaka berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti dari Sumatera hingga Maluku Utara (Malut).
“Sesuai dengan formasi yang dialokasikan dan telah ditetapkan pihak Kemenristekdikti, formasi seleksi CPNS USN sebanyak 14 orang. Seleksi CPNS 2017 di USN Kolaka ini merupakan kali kedua sejak menjadi perguruan tinggi negeri. Sebelumnya juga pernah menyelenggarakan seleksi CPNS pada tahun 2014 lalu. Khusus tahun 2017 ini, seleksi calon PNS USN Kolaka khusus untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister (S-2),” tandasnya. (*)

 

Penulis : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free