Tampilan Desktop


19 Anggota Komisi X DPR RI Akan Berkunjung ke Wakatobi
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Sebanyak 19 orang anggota DPR-RI dari komisi X yang membidangi pariwisata dan kebudayaan, dijadwalkan akan mengunjungi kabupaten Wakatobi untuk melihat secara langsung sejumlah destinasi wisata di daerah itu.

Kunjungan anggota komisi X DPR RI terkait ditetapkan Kabupaten Wakatobi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan masuk pembiyaannya dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Nasional(RPJMN).

Rombongan tersebut dipimpin langsung ketua komisi X, Teuku Riefky Harsya bersama wakilnya H.Nuroji dan dan sejumlah anggotan lainnya, salah satunya anak mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhy Baskoro Yudoyono serta didampingi sejumlah staf ahli.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protoker Sekretariat Pemda Wakatobi, La Ode Ifi yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis(29/10/2015) membenarkan kunjugan anggota legislator tersebut. Saat ini pihaknya tengah menyusun agenda kunjungan tempat-tempat wisata mana yang mudah dijangkau sebab waktu kunjungan tersebut hanya dua hari.

“Sesuai jadwal mereka datang tanggal 3-4 November, berarti dedline waktu mereka kesini hanya bisa kunjungi daerah wisata terdekat seperti keraton Liya, danau Kapota atau diving ke Pantai Waha. Sebab kalau ke tempat wisata Wakatobi 2, bisa saja tidak terjangkau dengan waktu kunjugan yang ada,” kata La Ode Ifi.

Menurut La Ode Ifi, dengan melihat kondisi wisata Wakatobi yang telah digemari wisatawan domestik hingga manca negara sudah selayaknya dipedulikan, sebab manfaatnya telah dirasakan langsung masyarakat. Semakin banyak wisatawan datang maka perekonomian msyarakat aka semakin meningkat.

Hal itu didasarkan pada pertumbuhan ekonomi pasar serta daya beli masyarakat yang cukup tinggi. Dimana angka kunjungan wisatawan pertahunnya bisa mencapai angka 15 ribuan sesuai data Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Wakatobi sendiri.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com