Tampilan Desktop


2016 Pedagang Pasar Panjang Harus Pindah ke Pasar Wua-wua
402 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau para pedagang yang berjualan di pasar panjang Bonggoeya untul siap-siap kembali berjualan di pasar sentral Wua-wua yang rencananya selesai dibangun tahun 2016 mendatang.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, pedagang korban kebakaran pasar sentral Wua-wua (pasar baru) beberapa tahun lalu, tetap menjadi prioritas untuk mendapatkan kios di pasar yang tengah dikerjakan saat ini.

“Data pedagang yang menjadi korban sudah ada dan itu yang menjadi prioritas, kalau pasar sudah jadi mereka harus pindah dari pasar panjang dan menjual di Pasar Wua-wua,” ujar Asrun, Kamis (15/10/2015).

Untuk pedagang di luar korban kebakaran atau pedagang umum lanjut Asrun, akan dibuatkan mekanisme tersendiri untuk  mendapatkan kios di pasar sentral Wua-wua tersebut. Namun, itu dilakukan jika seluruh pedagang korban kebakaran sudah dipastikan mendapat kios.

Data Pemerintah Kota Kendari menyebutkan korban kebakaran yang berjualan di pasar Sentral wua-wua sekitar 600 orang, sedangkan jumlah kios yang tersedia saat ini berjumlah sekitar 1000 unit dengan berbagai ukuran.

Saat ini pembangunan pasar Sentral Wua-wua memasuki tahap akhir. Diperkirakan setelah lebaran idul fitri tahun 2016 mendatang para pedagang sudah mulai berjualan di pasar itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com