2017, Dikbud Konsel Target Buat Sekolah Model

0
Plt. Dinas Pk konsel Busnawir
Busnawir

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuat sekolah model di tahun 2017 ini.

Demikian diungkapkan pelaksan tugas (Plt) Dikbud Konsel, Busnawir saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017).

 Plt. Dinas Pk konsel   Busnawir
Busnawir

Ia mengungkapkan, tekadnya untuk membuat beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Konsel. Tujuan utama adalah menciptakan sekolah model agar siswa yang berada di daerah setempat tidak perlu lagi belajar ke sekolah lain di luar daerah Konsel.

Untuk mewujudkan hal itu, pemda Konsel telah melakukan evaluasi terhadap beberapa sekolah yang ada.

“Nanti, kita sudah evaluasi yang memenuhi standar, baru bisa kita tetapkan sekolah model,” kata Busnawir.

Sementara itu, telah ada beberapa sekolah yang sudah dilirik untuk diberikan Surat Keputusan SK. Untuk dijadikan sekolah model di antaranya SDN 2 Laeya, SDN 6 Tinanggea, dan SDN 1 Ranomeeto

“Kalau di sana sudah terbentuk bagus nanti yang lain datang belajar disana dan supaya jangan lagi pergi belajar ditempat lain,” ungkapnya

Busnawir menjelaskan untuk menjadi sekolah model terlebih dahulu sekolah harus sudah menjadi sekolah unggulan, di mana sekolah yang memang seluruh komponen yang ada di dalamnya itu memiliki standar kompetensi yang memadai.

“Misalkan rata rata hasil belajar siswanya itu sudah diatas nilai standar, gurunya memiliki hasil ujian kompetensi guru diatas standar, lingkungan sekolah juga harus sangat kondusif atau cukup mendukung,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here