2017, Mata Kuliah Kewirausahaan Jadi Mata Kuliah Wajib

415
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari
Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mata kuliah kewirausahaan akan diberlakukan di tahun 2017 mendatang, dan akan menjadi salah satu mata kuliah wajib, serta persyaratan bagi mahasiswa untuk menjalani wisuda.

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung rektorat UHO

Hal itu diungkapkan oleh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Yani. Dia mengatakan, Rektor UHO sudah menandatangani Surat Keterangan (SK) terkait pemberlakuan mata kuliah kewirausahaan ini.

“Tahun depan inyaallah mata kuliah ini sudah bisa di berlakukan, karena sudah ada SK yang menginstruksikan seluruh faklutas untuk memberikan mata kuliah ini, serta mata kuliah ini juga akan menjadi salah satu persyaratan wisuda,” Kata Yani, dihubungi melalui telepon, Rabu (21/9/2016).

Yani juga mengatakan, di tahun ajaran baru 2017 mendatang, dirinya menargetkan sekitar 50 pesen fakultas di UHO sudah bisa menjalankan mata kuliah ini. Menurutnya, mata kuliah ini sangat penting untuk menciptakan mahasiswa UHO yang lebih kreatif, hingga nantinya bisa menjadi wirausahawan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Sultra, tanpa harus berharap untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Yang kami harapkan kedepan yaitu, mahasiswa kami bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Sultra, supaya tidak perlu lagi keluar daerah hanya untuk mencari pekerjaan,” harap Yani. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini