Tampilan Desktop



251 Masyarakat Wakatobi Keciprat Bantuan BSPS dari Pemerintah
150 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebanyak 251 warga di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

ilustrasi_bantuan_perumahan_Bsps_perumahan

Ilustrasi

Bantuan itu merupakan program Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi yang bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bank Sultra serta Pemerintah Provinsi.

Realisasi bantuan BSPS dilaukan dalam acara penyerahan buku tabungan penerima Bantuan kepada masyarakat Kecamatan Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wakatobi, Arhawi di aula kecamatan Wangiwangi, Kompleks perkantoran Manugela. Rabu, (2/8/2017).

Ketua tim teknis BSPS Kabupaten Wakatobi, Hamu Popalia menyebutkan, dari dua ratusan warga penerima itu dikelompokkan dalam enam desa di Kecamatan Wangiwangi dan Kecamatan Wangiwangi Selatan.

“Di Wangiwangi, yang mendapat bantuan itu desa Maleko, Desa Pokambua, desa Posalu, desa Tindoi Timur, untuk Wangiwangi Selatan yang menerima bantuan yaitu desa Liya Togo dan desa Wungka. Dan mereka menerima Rp.15 juta per rumah,” kata Hamu Popalia.

Bupati Wakatobi Arhawi yang hadir dalam acara itu menjelaskan, penerima bantuan itu merupakan masyarakat yang memang layak untuk dibantu. Dan itu telah melalui seleksi yang obyektif.

“Anggarannya dari Kementrian Perumahan. Namun untuk data penerima tentu dari Pemda Wakatobi. Dan memang adalah data yang obyektif tanpa pilih kasih, bahwa ini dan itu siapa. Pemda dan tim teknis melihat secara langsung rumah yang akan dibantu, apakah layak untuk dibantu atau tidak,” kata Arhawi.

Dia menjelaskan, ketika memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan tersebut, maka itu yang menjadi database yang diusulkan ke Kementerian Perumahan.

Dia berharap, ditahun berikutnya, program ini dapat dilanjutkan di kecamatan lain yang ada di Wakatobi. Seperti, pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Selain itu, bupati juga berpesan agar masyarakat yang telah mendapatkan bantuan tersebut tidak lagi mengelompokkan dirinya dalam kubu-kubu politik, seperti yang tejadi saat moment Pilkada beberapa waktu lalu. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free