Tampilan Desktop


26 Desa di Konawe Terima Alokasi Dana Desa dari APBD
248 Dibaca

26 Desa di Konawe Terima Alokasi Dana Desa dari APBD

Penyerahan ADD : Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa, didampingi Wakil Bupati Konawe Parinringi, SE.M.Si, menyerahkan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 26 Desa secara simbolis. bantuan tersebut untuk membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pemerintahan di daerah pedesaan. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – sebanyak 26 desa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 150 juta per desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe tahun 2016. 26 Desa tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan di daerah itu.

Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa yang menyerahkan langsung bantuan tersebut berharap agar desa yang mendapatkan suntikan dana itu pembangunannya bisa lebih maju lagi dalam segala aspek, terutama pelayanan publik yang sangat prioritas dan menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini yakin pemberian ADD akan menghilangkan asumsi sebagian masyarakat yang menganggap pembangunan Kery-Parinringi hanya terfokus pada beberapa wilayah saja.

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut juga menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang merata.

“Bantuan ADD ini murni berasal dari APBD Kabupaten Konawe yang diberikan khusus kepada masing-masing perwakilan kecamatan, dan saya berharap agar bantuan ini tidak disalahgunakan lagi,” kata Kery dihadapan Gubernur Sultra, Nur Alam, usai upacara peringatan HUT Kabupaten Konawe, Kamis (3/3/2016).

Dengan ADD tersebut, lanjut Kery, pihaknya tidak ingin lagi mendengar keluhan dari masyarakat terkait minimnya fasilitas penunjang kesehatan, pendidikan, dan kurangnya maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh pemerintah desa.

Pasalnya, selain ADD dari APBD, para kepala desa di Konawe juga mengelola dana desa (DD) sebesar Rp 630 juta yang bersumber dari APBN.

 

Penulis: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com