Tampilan Desktop


28 Agustus Nur Alam Balik Kendari
1210 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam akan balik ke Kendari pada Minggu (28/8/2016), setelah mengikuti promosi doktor di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kemarin.

Ambil Formulir Pencalonan Ketua PAN Sultra, Ini Komentar Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, salah satu tugas paling penting gubernur adalah melantik Penjabat (Pj) Bupati Bombana Sitti Saleha pada Senin (29/8/ 2016). SK pelantikan Saleha sudah ada dari Kementrian dalam Negeri (Kemendagri).

“Pa Wagub (Wakil Gubernur Saleh Lasata) besok datang, kalau pa Gub nanti Minggu (28/8/2016) tiba dari Jakarta untuk persiapan pelantikan (Gladi) dan besoknya melantik PJ Bupati Bombana,” kata Lukman di kantor gubernur Sultra, Jumat (26/8/2016).

Lukman mengaku, kondisi Nur Alam baik-baik saja dan setiap hari dirinya selalu berkomunikasi melalui sambungan telepon seluler. Untuk kedisiplinan aparat birokrasi di lingkup Pemprov saat ini berjalan normal dan tidak terpengaruh dengan penetapan tersangka kepada gubernur oleh KPK.

Mengenai pelantikan pasangan bupati Muna terpilih Rusman – Malik belum dapat dipastikan, karena belum ada SK dari Kemendagri. Meskipun sebelumnya Gubernus sempat menjadwalkan akan melantik Pj Bupati Bombana dan pasangan Bupati Muna secara bersamaan.

Sebelumnya, gubernur Sultra 2 periode Nur Alam terjerat dugaan korupsi atas penerbitan izin pertambangan PT. Anugerah Harisma Barokah (AHB) di wilayah konsesi Kabupaten Bombana dan Buton. KPK menetapkan Nur Alam sebagai tersangka dalam kasus ini pada Selasa (23/8/2016) lalu. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com