Tampilan Desktop


29 Agustus Pj Bupati Bombana Dilantik, Bupati Muna Batal
2434 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam dipastikan hanya akan melantik Penjabat (Pj) Bupati Bombana Sitti Saleha pada Senin, 29 Agustus 2016 mendatang. Sementara pasangan Bupati Muna terpilih LM Rusman Emba-Malik Ditu batal dilantik pada tanggal tersebut.

Laode Ali Akbar

Laode Ali Akbar

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan, Sitti Saleha dilantik karena sudah ada SK dari Kementrian dalam Negeri (Kemendagri), dan SK itu saat ini sudah sampai di kantor gubernur. Sedangkan untuk pelantikan Rusman-Malik belum bisa dipastikan jadwalnya karena SK pelantikannya belum dikeluarkan Kemendagri.

“Alasan SK pelantikan bupati Muna belum ada karena mentri sedang keluar daerah. Kemungkinan setelah mentri kembali ke Jakarta,” kata Ali Akbar dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (26/8/2016).

Ali Akbar mengaku hari ini akan kembali mengecek di kantor Kemendagri tentang SK pelantikan Rusman-Malik. Kalaupun sudah ada, kemungkinan akan dibuat jadwal baru yang tidak sama dengan pelantikan PJ Bupati Bombana.

Protokoler kantor gubernur saat ini hanya mempersiapkan pelantikan Sitti Saleha pada 29 Agustus nanti. Total 300 undangan sudah disiapkan dalam pelantikan yang akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sultra, Kompleks Bumi Praja Andonuhu, Kendari

Sebelumnya, Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan pelantikan Pj Bupati Bombana dan Bupati Muna dilakukan bersamaan. Bahkan protokoler sudah diperintahkan untuk menyiapkan acara pelantikan dua daerah tersebut. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com