Tampilan Desktop

300 Personil Polisi Amankan Debat Kandidat Pilkada Koltim
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Sebanyak 300 persnil anggota Kepolisian Resort (Polres) Kolaka diterjunkan ke Kolaka Timur (Koltim) untuk mengamankan jalannya proses debat kandidat tahapan Pilkada Koltim yang akan digelar sekitar pukul 19.30 hingga 22.30 malam ini, Selasa (20/10/2015).

Kapolres Kolaka AKBP Agus Iman Rifai melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kolaka Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuki mengakatan, sesuai hasil rapat dengan pihak KPU, Panwaslu, tim sukses dan pihak keamanann setempat, debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Koltim akan dipusatkan di kantor KPU Koltim.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kota Kendari itu mengatakan, pihaknya menyiagakan personilnya pada titik-titik rawan selama pelaksanaan debat kandidat itu berlangsung, utamnya di sekitar lokasi kantor KPU Koltim dan beberapa ruas persimpangan jalan.

“Kita sudah bagi beberapa tugas, ada di ring I yang bergabung dengan tim dan pasangan calon, Ring II di seputar pengunjung dan seputar kantor KPU, ring III diluar pagar KPU dan ring IV yang berjaga di jalan termasuk di lonrong dan blok C menutup jalur yang mengarah kantor KPU,” kata Agung di ruang kerjanya, Selasa (20/10/2015), pagi.

Agung berharap, pelaksanan debat kandidat berjalan lancar, aman dan damai seperti apa yang diharapkan semua pihak, termasuk masyarakat Koltim. Utamanya pendukung, simpatisan dan pasangan calon, untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan.

“Terkhusus untuk simpatisan, karena pelaksanaan debat kandidat dilarang masuk dalam area KPU, maka sesuai kesepakatan kegiatan akan disiarkan langsung melalui TV. Jadi akan menonton diposko masing-masing untuk melihat proses debat kandidat,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com