Tampilan Desktop


313 Siswa Ikuti Selesksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Kendari
305 Dibaca

313 Siswa Ikuti Selesksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Kendari

PASKIBRAKA – Sebanyak 313 siswa-siswi dari seluruh SMA sederajat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (23/7/2016) pagi tadi mengikuti tahap awal seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kendari di Kantor Walikota setempat. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 313 siswa-siswi dari seluruh SMA sederajat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (23/7/2016) pagi tadi mengikuti tahap awal seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kendari di Kantor Walikota setempat.

Wakil Ketua Purna Paskibraka Kota Kendari, Wismoyo Yusuf yang terlibat langsung dalam proses penyeleksian ini mengatakan, standarisasi penyeleksian yang dilakukan tetap mengacu pada standar nasional. Dalam proses seleksi paskibraka ini, yang diutamakan tetap tinggi badan, peraturan baris berbaris (PBB) serta postur tubuh dari para peserta.

Wismoyo menambahkan, keelokan wajah dari para peserta juga masuk sebagai indikator pelengkap dalam proses penyeleksian.

gusti ayu dan Diki ramadhan, peserta seleksi calon Paskibraka

Gusti Ayu dan Diki Ramadhan, peserta seleksi calon Paskibraka

“Karena orang kan kalo liat paskibraka itu kebanyakan melihat dari wajah dulu,” ucapnya.

Dari 313 siswa yang mengikuti seleksi, nantinya hanya akan dipilih sebanyak 27 orang saja yang akan mengisi pasukan 17 dan pasukan 8 dalam pengibaran bendera untuk tingkat kota yang akan dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Kendari pada 17 Agustus mendatang.

Diki Ramadhan, siswa kelas XII IPA SMA Negeri 9 Kendari yang mengikuti seleksi ini mengaku sangat senang bisa mengikuti seleksi tersebut.

Seorang peserta lain, Gusti Ayu Putu Putri, siswi dari SMAN 2 Kendari mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut dalam seleksi ini.

“Saya merasa bangga karena dengan kesempatan ini saya sendiri bisa mengasah jiwa nasionalisme saya, yang nantinya akan didiimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Hasil dari seleksi ini akan diumumkan pada Senin 25 Juli pekan depan. Selanjutnya peserta yang lolos akan diasramakan dan akan dilatih oleh pihak panitia yang bekerja sama dengan TNI-Polri. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com