Tampilan Desktop


34 Adegan Diperagakan Tersangka Pembunuham Tholib
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua tersangka pembunuhan terhadap Tholib (22), dihadirkan polisi dalam proses reka ulang atau rekonstruksi di kamar kosnya korban di Lorong Mawar, Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kota Kendari.

Kedua tersangka yaitu Idham Khalik (20) dan Firmansyah (18). Sebelumnya, kedua tersangka menganiaya korban hingga meninggal dalam kamar kosnya pada (5/7/2015) pukul 02:00 Wita.

Dalam rekonstruksi tersebut, polisi juga menghadirkan dua orang saksi yakni Novi dan riska. Sementara itu, rekan tholib yang sempat mengeroyok tersangka diperankan oleh sejumlah petugas keamanan. Selain itu pemilik kos burhanuddin juga dihadirkan dalam reka ulang tersebut.

Kapolsek Mandonga, Kompol La Baco mengatakan, rekonstruksi tersebut di lakukan untuk mengetahui titik permasalahan yang sesungguhnya.

“Ini untuk memperjelas penyelidikan yang terjadi di polsek, sehingga kami lakukan rekonstruksi. Dengan 34 adekan reka ulang, jadi inilah fakta-fakta yang d√¨lakukan tersangka terhadap korbannya” tuturnya, Senin (3/8/2015) di lokasi rekonstruksi.

Proses rekonstruksi pembunuhan ini, menyita perhatian warga dan beberapa buruh bangunan yang  bersebelahan dengan kamar kos korban.

Kasus pembunuhan itu berawal, saat kedua tersangka berkunjung ke kamar temannya bernama Novi. Permasalahannya sepele hanya karena helm dan sakit hati karena telah di keroyok korban. Idham dan firman nekad mengakhiri nyawa tholib.

Korban ditemukan tewas di kamar kosnya, akibat  sabetan pedang sebanyak dua kali di bagian lehernya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com