Tampilan Desktop

350 Petugas Gabungan Diturunkan Untuk Pengamanan Napak Tilas di Konut.
148 Dibaca

PENGAMANAN NAPAK TILAS - Terlihat Ratusan Personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP sedang mengkuti penyerahan simbol dan pemberangkatan gerak jalan napak tilas dalam rangka meyambut hari pahlawan 10 november di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

PENGAMANAN NAPAK TILAS – Terlihat Ratusan Personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP sedang mengkuti penyerahan simbol dan pemberangkatan gerak jalan napak tilas dalam rangka meyambut hari pahlawan 10 november di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sebanyak 350 personil aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan dalam pengamanan kegiatan gerak jalan napak tilas yang digelar pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memperingati Hari Pahlawa 10 November di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo, Selasa (8/11/2016).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyukseskan program senam jantung sehat dan bebas asap rokok yang dicanangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaedi Sik mengatakan, pengerahan personil itu untuk mengawal pengamanan juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gerak jalan napak tilas hingga puncak acara pada 10 November nanti.

“Jumlah massa dalam kegiatan ini mencapai pulahan ribu. Olehnya itu personil yang kami turunkan ini akan terus megawal agar keadaan terus aman dan Kondusif hingga acara usai pada 10 november nanti,” kata AKBP Jemi Junaedi Sik.

Perwira berpangkat dua bunga ini menambahkan, masing-masing personilnya juga telah ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan untuk mengatasi jalur lalulintas di lapangan agar terkendali.

“Semua kita siagakan, lengkap dengan peralatan dan mobilisasinya,” terangnya.

Selain itu juga, Danramil Asera, Mayor Hadi Prayetno yang memimpin barisan satuan TNI juga menurunkan prajuritnya sebanyak 150 orang yang telah diperbantukan dari satuan Yonif 725 Woroagi.

“Kami harap kegiatan ini berjalan lancar dan terkendali. Semua prajurit TNI siap siang sampai puncak acara pada 10 november nanti,” ucapnya.

Seperit diketahui Pemda Konut menggelar kegiatan gerak jalan napak napak tilas dalam mempringati hari Pahlawan 10 November. Kegiatan ini diselenggarakan seluruh SKPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan masyarkat hingga Pelajar ikut terlibat langsung.

Kegiatan tersebut terpusat di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo sebagai titik awal, dengan jarak 30 kilo meter. kegiatan yang berakhir di Kecamatan Molawe ini berjalan selama dua hari yakni mulai tanggal 8 sampai 10 November. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com