Tampilan Desktop


39 Sekolah di Kolaka Sudah Terakreditasi
139 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 39 sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat akreditasi yang bervariasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jumlahnya yang melakukan pengurusan akreditasi oleh BAN SM sekitar 180 sekolah, tapi sudah ada yang keluar 39 sekolah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Sal Amansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/12/2015).

Meski demikian kata dia, hingga akhir tahun ini, pihaknya mengupayakan untuk melakukan pengurusan akreditasi sekolah lainnya.

“Insya Allah Desember ini, kita usahakan akreditasi 65 sekolah lagi, untuk berbagai tingkatan,” ujarnya.

Sal menjelaskan, banyaknya sekolah yang belum terakreditasi karena ada puluhan sekolah yang memang belum pernah diakreditasi sama sekali. Namun dia berupaya agar dapat terakreditasi semua, meski secara perlahan hingga tahun 2016.

Dia menambahkan, selain banyaknya sekolah baru yang membuat jumlah daftar panjang sekolah belum terakreditasi, karena ada yang masa akreditasinya sudah habis.

Syarat untuk mengakreditasi sekolah itu sendiri, harus memenuhi syarat administrasi. Yang terpenting sekolah harus memenuhi delapan standar nasional pendidikan yang meliputi standar penilaian, standar pembiayaan, standar pengelolaan dan lain-lain.

 

Penulis: Abdul Saban

Editor: Nursadah

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com