Tampilan Desktop


4 April, Gerindra Kubu Maidin Buka Penjaringan Balon Walikota
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dualisme kepengurusan di Gerindra Kota Kendari terus berlanjut. Jika sebelumnya, Gerindra Kendari yang diketuai Ikbal Bafadal sudah selesai melakukan penjaringan bakal calon (Balon) walikota, kini Gerindra dengan Ketuanya Maidin Abdul Syaid juga akan membuka penjaringan.

Ketua Gerindra Kecamatan Kambu, Niklani mengatakan pembukaan penjaringan Gerindra kubu Maidin akan dilakukan Senin, 4 April 2016. Hal itu, dikarenakan kepengurusan Maidin di Gerindra Kendari masih sah dan belum diganti oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

gerindra

Ilustrasi

“Sampai saat ini Maidin belum ada SK pemberhentian atau pembekuan sebagai ketua. Dia juga tidak pernah diproses oleh BSO, makanya kami masih menganggap Maidin itu Ketua Gerindra Kendari,” kata Niklani di Kendari, Kamis (31/3/2016).

Lanjut Nilklani, pihaknya belum mengetahui bagaimana respon DPP terkait adanya dua kubu yang sama-sama melakukan penjaringan. Tetapi, Kordinasi dengan DPP akan dilakukan setelah tahap penjaringan di tingkat kota rampung.

Namun demikian, konfirmasi tentang kepengurusan sah Gerindra Kendari sudah dilakukan di pihak sekretariat DPP Gerindra. Hasilnya kata Niklani, Maidin masih tercatat secara sah di DPP Gerindra di Jakarta.

Sebelumnya, Gerindra kubu Ikbal Bafadal sudah selesai melakukan penjaringan balon walikota. Hasilnya terdapat 6 figur yang ditetapkan yakni yakni Andi Musakkir Mustafa, Abdul Rasak, Abdurrahman Saleh, Amarullah, Popy dan Iqbal Bafadal.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com