Tampilan Desktop


42 Personil Polres Konawe Amankan Lokasi Wisata Konut
184 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Kapolres Konawe AKBP Jemmy Junaidi, Kamis (31/12/2015) mengatakan pihaknya mengerahkan 42 personil untuk mengamankan sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut). Selain itu, personil polres sendiri akan dibantu oleh pihak polsek Kecamatan Sawa yang berjumlah 20 personil.

AKBP Jemmy Junaidi

AKBP Jemmy Junaidi

Dikatakannya, dari jumlah tersebut ada dari personil polisi lalu lintas (Lantas), dalmas, intel, reskrim dan staf polres Konawe. Untuk pengamanannya akan dimulai pada Jum’at sore pukul 17.00 Wita dan akan berakhir pada Sabtu (1/1/2016) dini hari pukul 02.00 Wita, dan akan dilanjutkan hingga siang hari.

“Untuk polres Konawe itu 42 orang personil, dan akan dibagi dua titik. Diantaranya, wisata pantai permandian Puudonggala dan permandian Taipa,” kata AKBP Jemmy Junaidi.

Menurutnya, karena pemerintah daerah setempat memusatkan penyambutan acara malam pergantian tahun 2016 ini di obyek wisata permandian Puudonggala yang terletak di Desa Puudonggala Kecamatan Sawa, maka personil polres yang disiapkan ditempat tersebut 30 personil.

“Untuk permandian tanjung taipa di Desa Taipa itu sekitar 12 personil polres, ditambah anggota polsek 13 orang. Jadi total personil di permandian taipa 25 personil,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait dua objek wisata di daerah itu yang terbilkang rawan karena sering merenggut nyawa para pengunjunggnya, ia mengaharapkan agar dalam penyambutan malam pergantian tahun 2016 ini, kiranya masyarakat yang akan mengunjungi dua wisata tersebut dapat mematuhi seluruh rambu-rambu yang telah ditentukan.

 

Penulis : Murtaidin
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com