Tampilan Desktop



43 Rumah di Kec. Anggotoa, Konawe Mulai Kebanjiran
126 Dibaca

43 Rumah di Kec. Anggotoa, Konawe Mulai Kebanjiran BANJIR – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga hari terakhir ini masih terus menghantui sejumlah warga di Konawe, pasalnya sejak Minggu malam hingga Senin pagi tadi, debit air masih naik hingga memasuki rumah-rumah warga. (Def/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga hari terakhir ini masih terus menghantui sejumlah warga di Konawe, pasalnya sejak Minggu malam hingga Senin pagi tadi, debit air masih naik hingga memasuki rumah-rumah warga.

Baca Juga : Kapolres Konawe Intruksikan Personilnya Pantau Banjir di Dua Kabupaten

Seperti yang terjadi di Desa Analahumbuti, Kecamatan Anggotoa, sebanyak 43 rumah dilaporkan mengalami kebanjiran, air setinggi betis orang dewasa mulai memasuki rumah warga, saat warga sedang beristirahat. “Sekitar jam 7 malam air mulai masuk di rumahku. Saya lalu mengamankan barang-barang berharga di tempat yang tidak terjangkau air. Pas tadi pagi saya bangun, seluruh rumah saya sudah kenbanjiran begitu juga dengan rumah orangtua saya yang berseblahan sudah ikut kebanjiran,” kata Harli (28), di lokasi banjir kemarin (15/5/2017)

Baca Juga : Puluhan Rumah di Amonggedo Konawe Terendam Banjir, Kecamatan Lain Siaga Bencana

Sementara itu, Kepala Desa Analahumbuti, Sukwan menjelaskan, untuk saat ini rumah warganya yang terkena banjir terhitung sekitar 43 rumah, padahal minggu (14/5/2017) kemarin baru sekitar 10 rumah. “Tadi pagi saya dapat laporan dari aparat rumah warga yang terendam sudah sekitar 43 rumah, padahal semalam tidak turun hujan, tapi debit air dari hulu sungai lahumbuti terus naik hingga membanjiri rumah warga,” katanya (B)

 

Reporter : CR 1
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free