Tampilan Desktop



484 KK di Konut Dapat Bantuan PKH
95 Dibaca

484 KK di Konut Dapat Bantuan PKH PENYALURAN BANTUAN – Wakil Bupati Konut Raup bersama Kadis Sosial menyalurkan bantuan dana sosial non tunai secara simbolis kepada warga Kecamatan Lasolo dan Lembo, Kamis (10/8/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 484 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Lembo dan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan dana sosial non tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Peyalurannya bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Konut, Raup dan Kepala Dinas (Kads) Sosial Untung di kantor Kecamtan Lasolo, Kamis (10/8/2017).

Kadis Sosial Konut Untung menjelaskan, penyerahan bantuan itu merupakan tindak lanjut PKH Kementrian Sosial yang disalurkan oleh Pemda Konut melalui Dinas Sosial setempat dengan menggunakan APBN tahun 2017.

484 KK di Konut Dapat Bantuan PKH“Masing-masing KK dapat Rp. 1.860.000,- Ini terhitung dua teriwualan sejak awal januari 2017,” terang Untung.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh pihak Bank Mandiri selaku mitra pendamping. Dana bantuan itu disalurkan melalui rekening masing-masing penerima yang telah memiliki buku rekening tabungan di bank Mandiri.

Untuk pencairan dananya, bisa dilakkan langsung lewat ATM,” jelas Untung.

Kegiatan yang dilakukan di dua kecamatan itu merupakan langkah awal penyaluran dana bantuan PKH yang sebelumnya telah dicanangkan akan menyasar 9 kecamatan dengan target 2.027 KK. Sedangkan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,27 miliar.

Jumlah itu tidak termasuk kecamatan Langkikima dan kecamatan pemekaran baru seperti, Lasolo Kepulauan dan Wawolesea. warga di dua wilayah itu masih tergabung dengan di Kecamatan Lasolo.

Untung mengatakan, proses pendataan penerima bantuan ini dilakukan para pendamping PKH yang telah direkrut oleh Kemensos. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free