Tampilan Desktop



5 Petinju Sultra Siap Tarung di Kapolri Cup
168 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lima petinju Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolri Cup I di Jambi pad 17-22 Juli 2017 mendatang. Lima petinju Sultra yang disiapkan adalah Saiful (kelas 46 kg), Joni Tomeon (kelas 48 kg), Muh Aqsa La Habila (kelas 64 kg), Jaya L Goga (kelas 75 kg) dan Dedi Mushari (kelas 91 kg).

Banyak Bangunan di Kota Kendari Tidak Miliki Izin Andalalin

Umar Bonte

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Bonte mengatakan, lima petinju yang disiapkan untuk tampil di Kejurnas Tinju Kapolri Cup ini sudah menjalankan pemusatan latihan selama dua bulan.

Anggota DPRD Kota Kendari ini cukup optimis para petinju Sultra bisa meraih prestasi maksimal di Kapolri Cup I. Tetapi lanjutnya, dalam waktu satu minggu ini para atlet tinju Sultra harus lebih fokus berlatih untuk lebih meningkatkan kualitas bertandingnya.

“Kapolri Cup ini akan mempertandingkan 17 kelas yang terdiri dari 10 kelas di bagian putra dan 7 kelas dibagian putri. Khusus untuk tim tinju Sultra akan mengikuti lima kelas, harapan kami dengan lima petinju ini kita bisa minimal meraih dua medali,” kata Umar Bonte di ruang kerjanya, Senin (10/7/2017).

Sementara itu, pelatih tim tinju Sultra Azaeinaluddin mengungkapkan, untuk kelas yang diandalkan mengikuti kejuaraan tinju Kapolri Cup ini ada pada kelas 75 Kg putra dan kelas 91 kg Putra. Pihaknya mengandalkan dua kelas ini karena petinju yang akan bertanding di kelas tersebut memiliki pengalaman tanding yang sangat baik.

Dua petinju yang dimaksud adalah Dedi Mushari dan Jaya L Goga. Keduanya sudah teruji beberapa kali berhasil menjadi juara di kejuaraan tinju berlevel nasional.

“Dedi Mushari adalah peraih medali perunggu PON XVII di Kalimantan Timur. Sedangkan Jaya L Goga adalah petinju yang pernah masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim tinju Indonesia,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free