65 Mahasiswa Farmasi UHO Go to Industry di Lima Kota

65 Mahasiswa Farmasi UHO Go to Industry di Empat Kota
FARMASI UHO - Sebanyak 65 orang mahasiswa Fakultas Farmasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Go to Industry di empat daerah, yaitu kota Semarang, Bandung, Jogjakarta dan Bali. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Sebanyak 65 orang mahasiswa Fakultas Farmasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar
Go to Industry di lima daerah, yaitu kota Surabaya, Semarang, Bandung, Jogjakarta dan Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa angkatan 2016 ini merupakan agenda rutin Fakultas Farmasi untuk melihat proses produksi dan penanganan yang berkaitan dengan Farmasi, melihat pelayanan kefarmasian di rumah sakit serta melihat proses belajar mahasiswa farmasi di kampus lain.

Dalam kunjungannya di lima kota itu, sejumlah mahasiswa ini didampingi empat orang dosen pembibing. Selama dua minggu mereka akan belajar mengembangkan disiplin ilmunya di luar bangku kuliah.

Wakil Dekan III Farmasi UHO, Iksan Sunandar mengatakan bahwa kegiatan ini tidak termasuk dalam kurikulum mata kuliah, namun sudah menjadi rutinitas mahasiswa Farmasi UHO. Kaerna selain mendapatkan teori di kampus, mereka bisa melihat aplikasinya di lapangan.

“Saya berharap, para mahasiswa ini bisa menjaga nama baik almamater selama melaksanakan kegiatan ini,” kata Iksan Sunandar di hubungi via telepon, Jumat (11/1/2019).

Selain itu, dia juga meminta para mahasiswa agar dapat menyerap budaya kerja dan proses belajar mereka dan kemudian mengaplikasikanya di kampus UHO. (C)

 


Penulis : M1
Editor:Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib