Tampilan Desktop


66 Anggota Panwascam Konsel Dilantik, Tugas Pertama Awasi Seleksi PPK
119 Dibaca

66 Anggota Panwascam Konsel Dilantik, Tugas Pertama Awasi Seleksi PPK PELANTIKAN PANWASCAM – Ketua Panwaslu Konsel Asni saat membacakan fakta integritas yang di ikuti oleh seluruh para anggota. Hal ini dilakukan dalam acara pelantikan panwascam sekabupaten konsel yang dilaksanakan di hotel Wonua monapa. Selasa (10/9/2017) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik 66 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat, Selasa (10/10/2017) bertempat di hotel Wonua Monapa (MW).

Ketua panwaslu kabupaten Konsel, Asni mengatakan, para petugas panwascam yang dilantik hari ini agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan serta mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harus diakui tugas panwascam kali ini sangatlah berat karena beririsan langsung dengan tahapan pemilihan, untuk itu saya berharap para anggota panwascam yang dilantik hari ini kiranya dapat menunjukan kualitas pekerjaan dengan baik di lapangan,” kata Asni.

Ia meyakini para anggota panwaslu yang berhasil terpilih benar-benar memiliki kualitas juga kompetensi dalam bekerja.

“Saya anggap para anggota panwascam yang terpilih hari memang benar-benar memiliki kemampuan sehingga menjadi pilihan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, anggota Bawaslu Sultra Hadi Machmud menjelaskan, pelantikan panwascam ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Tenggara, yang merupakan bagian dari tahapan perekrutan yang dilakukan oleh Bawaslu.

“Tugas mereka ini yang pertama adalah melakukan pengawasan perekrutan PPK yang dilakukan oleh KPU, setelah itu mereka akan melakukan pengawasan semua tahapan. Karena mereka diangkat untuk dua pemilu yaitu, pemilihan gubernur dan pemilihan umum untuk pilcaleg dan pilpres,” ungkap Hadi. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free