Tampilan Desktop

7 Balon Walikota yang Mendaftar di Gerindra Segera Diusul ke DPP, Tidak Termasuk Ishak Ismail
240 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kendari telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) walikota Kendari. Total ada 7 bakal calon (balon) walikota yang melengkapi dokumen pendaftaran.

Para figur yang mendaftar di partai yang didirikan Prabowo Subianto itu yakni Andi Musakkir Mustafa, Abdul Rasak, Abdurrahman Saleh, Amarullah, Popy dan dirinya sendiri (Iqbal Abdullah Bafadal). Salah satu dari 7 orang tersebut dipastikan akan diusung Gerindra dalam Pemilihan Walikota Kendari 2017.

7 Balon Walikota yang Mendaftar di Gerindra Segera Diusul ke DPP, Tidak Termasuk Ishak Ismail

Iqbal Abdullah Bafadal

“Kita buka pendaftaran itu tanggal 10 Maret dan ditutup 25 Maret. Masuk April ini sudah sampai tahap verifikasi untuk kemudian didorong ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Gerindra Sultra (Sulawesi Tenggara). Setahu saya tidak ada lagi figur yang bisa disisipkan jika tidak melengkapi pendaftaran di DPC,” kata Iqbal, Senin (28/3/2016).

Berdasarkan aturan partai, menurut Iqbal, jika pendaftaran telah ditutup tidak ada balon yang bisa disisipkan baik tingkatan Provinsi maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mengenai adanya pernyataan dari balon walikota Ishak Ismail yang akan melobi Gerindra lewat DPP, Iqbal tidak mau terlalu berkomentar jauh karena masih sebatas klaim.

Sebelumnya, balon walikota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, untuk memakai pintu Gerindra maka dirinya akan komunikasi langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. Hal itu tanpa melalui dua tingkatan kepengurusan di Sultra, yaitu Gerindra Kota Kendari maupun Gerindra Provinsi (baca : Anak Lorong Klaim 90 Persen Sudah Dapatkan Gerindra).

“Sementara mengurus pintu di Gerindra. Insya Allah sudah 90 persen, hanya masalah waktu saja,” kata Ishak di Kendari, Minggu (27/3/2016).

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor   : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com